facebook

Batal Produksi Film Animasi, Netflix Dikabarkan Lebih Tertarik Garap Dokumenter Tentang Meghan Markle dan Pangeran Harry

Risna Halidi
Batal Produksi Film Animasi, Netflix Dikabarkan Lebih Tertarik Garap Dokumenter Tentang Meghan Markle dan Pangeran Harry
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Vox)

Pearl masuk dalam sejumlah acara animasi yang dikatakan akan dihapus dari daftar layanan streaming yang akan datang.

Suara.com - Belum lama ini muncul pemberitaan terkait Netflix yang batal memproduksi serial TV animasi yang diprakarsai istri Pangeran Harry - Meghan Markle, bertajuk Pearl.

Meski batal dibuat, Netflix dikabarkan tetap tertarik dengan kehidupan pasangan Sussex dengan berencana memproduksi film dokumenter 'kehidupan ala rumahan Duke dan Duchess of Sussex'.

Menurut seorang sumber, Netflix ingin serial itu dirilis bertepatan dengan memoar Pangeran Harry yang sangat dinanti-nantikan. Hanya saja ada desas-desus Kerajaan Inggris lebih tertarik agar pertunjukkan itu diputar di bioskop tahun depan.

"Waktunya masih didiskusikan, semuanya masih belum pasti," ungkap sumber tersebut dikutip dari New Idea, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Profil Azyumardi Azra Ketua Dewan Pers 2022-2025: WNI Bergelar 'Sir' Pertama dari Kerajaan Inggris

Pada tahun 2020 lalu, Meghan dan Harry menandatangani kesepakatan jutaan dolar dengan Netflix, sesaat setelah mendarat di Amerika Serikat.

Saat ini film dokumenter berjudul Heart of Invictus, berkisah seputar Invictus Games yang dipelopori Harry tengah digarap. Heart of Invictus sendiri berikisah tentang prajurit yang cedera dan terluka.

Pada awal tahun 2022, kru film Netflix melakukan perjalanan dengan Harry ke Den Haag di Belanda untuk keperluan syuting. Nampak sang istri Meghan menemani Harry untuk beberapa kesempatan di awal acara.

Berita mengenai serial tv rumahan ala Meghan dan Harry muncul setelah Netflix dianggap secara diam-diam menghentikan rencana pembuatan serial TV animasi milik Meghan Markle, hampir dua tahun setelah menandatangani kesepakatan awal.

Serial animasi bertajuk Pearl itu diumumkan pada Juli 2021 dan akan diproduksi oleh suami Elton John - David Furnish, dengan desas-desus akan disulih suarakan oleh para bintang.

Baca Juga: Netflix Bakal Hadirkan Fitur Siaran Langsung, Bisa Tayangkan Acara Komedi Spesial

Pearl diperuntukkan bagi remaja, berkisah tentang seorang anak berusia 12 tahun yang terinspirasi perempuan berpengaruh sepanjang sejarah.

Pearl masuk dalam sejumlah acara animasi yang dikatakan akan dihapus dari daftar layanan streaming yang akan datang, menurut Deadline.

Harry dan Meghan juga menandatangani kesepakatan jutaan dolar dengan Spotify pada waktu yang hampir bersamaan, tetapi hanya merilis satu episode podcast dalam hampir dua tahun sejak itu.

Dua kesepakatan itu adalah bagian dari perubahan karir besar-besaran pasangan tersebut setelah mundur dari posisi senior Kerajaan Inggris, Maret 2020 lalu.

Komentar