facebook

Bukan Karena Kidal, Ini Alasan Kate Middleton Selalu Pegang Tas di Tangan Kiri

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Bukan Karena Kidal, Ini Alasan Kate Middleton Selalu Pegang Tas di Tangan Kiri
Kate Middleton (Instagram.com/dukeandduchessofcambridge)

Kate Middleton sering keluar dalam acara publik, dan hampir selalu terlihat membawa tas di tangan kirinya. Apa penyebabnya ya?

Suara.com - Kate Middleton sering keluar dalam acara publik, dan hampir selalu terlihat membawa tas di tangan kirinya. Apa penyebabnya ya?

Entah itu clutch klasik atau dompet mungil, Duchess of Cambridge biasanya terlihat membawa tas di tangan kirinya di acara-acara kerajaan, meski ia tidak kidal.

Dia juga bukan satu-satunya anggota keluarga kerajaan yang melakukan hal yang sama. Ketika Meghan Markle masih bekerja dan menjadi bagian dari keluarga kerajaan, dia juga sering terlihat membawa dompet di tangan kirinya.

Dilansir Hello Magazine, ini dilakukan bukan tanpa alasan. Pakar etiket Myka Meier, mengungkap penjelasan sederhana di baliknya, dan itu semua berkaitan dengan salam.

Baca Juga: Gaya Kate Middleton saat Premier Film Jadi Sorotan, Tampil Berani dengan Gaun Terbuka

Menghadiri banyak acara yang dia lakukan sebagai seorang bangsawan, Kate memegang tasnya di tangan kirinya sehingga dia bisa menjaga tangan kanannya bebas untuk menyapa dan berjabat tangan dengan tamu.

Berbagi alasannya di akun Instagramnya di samping foto mendiang Putri Diana sambil memberi contoh, Myka menulis pada tahun 2019: "Peretasan Etiket Kerajaan: Saat memasuki ruangan atau acara, tas tangan atau tas kerja dipegang di tangan KIRI sehingga tangan kanan bisa tetap terbuka untuk bertemu, menyapa, dan berjabat tangan. Pangeran Charles juga melakukan ini!."

Sayangnya, para bangsawan tidak dapat berjabat tangan dengan orang-orang yang mereka temui selama pandemi virus corona, seperti Pangeran Charles yang menyapa orang-orang dengan Namaste sebagai gantinya.

Komentar