facebook

Macam-macam Kebutuhan Pakaian Olahraga Dasar untuk Perempuan, Bisa Pengaruhi Hasil!

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Macam-macam Kebutuhan Pakaian Olahraga Dasar untuk Perempuan, Bisa Pengaruhi Hasil!
Ilustrasi. (unsplash)

Berikut ini adalah macam-macam kebutuhan pakaian olahraga, dikutip dari siaran pers HappyFit, Jumat (27/5/2022).

Suara.com - Tren olahraga yang terus berkembang membuat aktivitas olahraga menjadi tidak terbatas. Olahraga dapat dilakukan kapan dan di mana saja, baik di dalam maupun luar ruangan.

Untuk menjadikan aktivitas olahraga tetap efektif, maka diperlukan ragam produk perlengkapan olahraga yang sesuai dan mampu menunjangnya.

Hal ini sangat penting, karena bukan hanya untuk melengkapi penampilan namun juga menjadikan kegiatan olahraga memperoleh hasil yang maksimal.

Secara umum perlengkapan penting penunjang olahraga terbagi menjadi dua, yaitu pakaian serta kebutuhan pendukung.

Baca Juga: Top 5 Sport: Daftar Harga Tiket Indonesia Open 2022, Bisa Dibeli Mulai 26 Mei

Nah jika kamu sedang mencari perlengkapan olahraga, berikur beberapa rekomendasi dari HappyFit brand yang menyediakan aksesoris perlengkapan olahraga, mulai dari Yoga, Atletis, Zumba hingga kegiatan workout sederhana.

Berikut ini adalah macam-macam kebutuhan pakaian olahraga, dikutip dari siaran pers HappyFit, Jumat (27/5/2022).

Ilustrasi pakaian olahraga (Dok. HappyFit)
Ilustrasi pakaian olahraga (Dok. HappyFit)

1. Legging
Pakaian olahraga merupakan salah satu penentu kenyamanan selama olahraga. Memilih pakaian olahraga yang tidak sesuai dapat membatasi pergerakan kita. Salah satu jenis pakaian olahraga yang esensial adalah celana legging.

Celana ini banyak dikenakan ketika berolahraga karena modelnya yang tipis dan ketat mempu memberikan kenyamanan dan fleksibilitas ruang gerak. Namun pemilihan bahan celana leging yang salah bisa berdampak terhadap kesehatan kulit.

Sifat celana legging yang menempel di kulit membuat kulit secara langsung bersentuhan dengan keringat atau bergesekkan dengan kain celana ketika melakukan gerakan olahraga.
Sehingga jika bahan celana legging yang digunakan kasar dan tidak menyerap keringat, akan menimbulkan alergi pada kulit.

Baca Juga: 6 Tips Mencegah Cedera pada Atlet Olahraga

HappyFit Highwaist Solo Legging merupakan celana legging olahraga yang aman karena terbuat dari campuran 80 persen nilon dan 20 persen spandeks.

Campuran ini menghasilkan bahan yang lembut layaknya kulit bayi sehingga cocok digunakan bagi pemilik kulit sensitif.

HappyFit Highwaist Solo Legging dilengkapi dengan teknologi quick dry sehingga mampu menjaga tubuh tetap kering dan terhindar dari rasa lembab akibat keringat.

HappyFit Highwaist Solo Legging memiliki beragam warna pilihan pastel yang cantik diantaranya Lilac, Pastel Coral, Classic Blue, Pine Green.

2. Atasan
Kenyamanan saat olahraga dapat dimaksimalkan dengan pemilihan baju dan bra sport. Baju dan bra sport dirancang khusus dari segi bahan dan karakteristiknya supaya sesuai digunakan untuk aktivitas olahraga.

Salah satu contohnya seperti bra sport yang dirancang agar mampu menunjang postur agar tetap terjaga selama olahraga. Tidak hanya perlu stylish, pemilihan baju dan bra sport harus mengutamakan kualitas terutama dari segi bahan.

HappyFit Solo Sport Bra menggunakan bahan yang memiliki elastisitas yang sangat baik, sehingga dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan dapat memberikan kebebasan bergerak kepada pemakainya.

Selain itu, baju dan sport bra HappyFit dilengkapi teknologi penyerapan keringat yang baik, sehingga tubuh tetap kering, sejuk, dan nyaman walau berkeringat.

Kebutuhan Pendukung Lainnya:

1. Yoga Mat
Bagi yang ingin berolahraga dengan berpindah pindah tempat, yoga mat merupakan alat pendukung yang wajib dimiliki.

Yoga mat berfungsi sebagai alas yang sekaligus menjaga kita untuk terhindar dari cedera. Yoga Mat HappyFit merupakan pilihan yang tepat karena sangat ringan sehingga mudah dipindah dan dibawa kemana saja.

Terbuat dari karet Nitrile Butadiene Rubber (NBR) yang secara komponennya dikenal tahan terhadap minyak dan zat asam membuat Yoga Mat HappyFit tahan lama dalam segala situasi.

Permukaannya halus dan sangat flexible, membuat nyaman dipakai untuk menopang tubuh, lutut, pinggang dan lainnya pada saat melakukan latihan.

Selain itu Yoga Mat HappyFit cocok untuk tulang ekor yang sakit karna ketebalannya. Ragam warna yang disediakan oleh HappyFit mampu menambah semangat ketika berolahraga.
Pengguna dapat membeli lebih dari satu Yoga Mat untuk di mix and match dengan outfit olahraga favorit.

2. Produk-produk pendukung lain
Bagi kalian yang tidak memiliki waktu pasti untuk berolahraga, wajib memiliki peralatan pendukung seperti kettlebell, skipping dumbell, slider agar bisa mendukung aktivitas olahraga dirumah.

Masing-masing alat dirancang untuk jenis gerakan yang berbeda. Seperti Dumbell untuk gerakan chest press, back rows, shoulder press, squat, lunges, bicep curls, dan lain-lain.

Perlu diperhatikan, pemilihan alat pendukung yang salah bisa berakibat fatal. Pilihlah peralatan dengan bahan anti slip sehingga tetap aman walaupun melakukan gerakan olahraga yang ekstrem.

Bagi kamu yang ingin memulai rutinitas olahraga dengan membeli produk perlengkapan olahraga dari HappyFit, Shopee 6.6 Rumah dan Hobi hadir dengan penawaran menarik diskon hingga 60 persen untuk periode kampanye Shopee 6.6 Rumah dan Hobi berlangsung hingga tanggal 6 Juni 2022.

Komentar