facebook

Kadang Panas Sebentar Hujan, Ini 4 Trik Outfit Nyaman di Musim Pancaroba

Vania Rossa
Kadang Panas Sebentar Hujan, Ini 4 Trik Outfit Nyaman di Musim Pancaroba
Ilustrasi outfit nyaman di musim pancaroba. (Elements Envato)

Kita harus pintar-pintar beradaptasi dengan cuaca yang tak menentu ini, termasuk dalam hal memilih pakaian dan aksesori sehari-hari.

Suara.com - Musim pancaroba identik dengan cuaca yang tak menentu, kadang panas dan sebentar hujan. Hal ini kadang membuat kita serba salah dalam berpenampilan. Apakah harus pilih outfit musim hujan, atau pakaian longgar dan adem khas musim panas?

Pada akhirnya, kita pun harus pintar-pintar beradaptasi dengan cuaca yang tak menentu ini, termasuk dalam hal memilih pakaian dan aksesori sehari-hari.

Terlebih untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi karena harus berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Pastikan outfit yang dipilih tak menghambat kegiatanmu.

Tak sekadar mempersiapkan diri dengan membawa payung atau jas hujan, kamu juga wajib memerhatikan 4 hal berikut saat berkegiatan di musim pancaroba ini. Simak trik yang dikutip Suara.com dari siaran pers Export berikut ini.

Baca Juga: OOTD Fantastis Senilai Rp2,5 Miliar, Gaya Mewah Raline Shah saat Melenggang di Festival Film Cannes 2022

1. Kenakan outfit dengan bahan ringan dan anti air

Pakaian berbahan ringan dapat memudahkanmu dalam beraktivitas dan bermobilisasi dengan nyaman terlepas dari cuaca yang berubah-ubah. Dengan memilih bahan yang tepat, kamu bisa menghindari bad mood akibat cuaca yang bisa membuat kita merasa lembap atau bahkan basah karena cuaca yang tak menentu.

Apalagi dalam mengantisipasi cuaca hujan, penting bagi kamu yang membawa barang-barang seperti tab, laptop, hingga dokumen-dokumen penting untuk memilih aksesoris tas yang anti air juga.

Agar semakin aman, kamu juga bisa menggunakan sarung tas untuk melindungi seluruh isi tas dari risiko basah dan rusak akibat kehujanan.

2. Pilih tas dengan muatan banyak

Baca Juga: Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2022, Ini 5 Aksesoris Mewah Prilly Latuconsina

Kebutuhan sekolah dan kantor terkadang mengharuskan kita untuk membawa barang-barang yang beragam untuk menjalani hari dengan nyaman dan produktif. Mulai dari produk elektronik, buku catatan, botol minum, hingga jaket dan payung.

Komentar