facebook

8 Hal yang Bisa Membuat Perempuan Terlihat Lebih Tua, Hindari Yuk!

Vania Rossa
8 Hal yang Bisa Membuat Perempuan Terlihat Lebih Tua, Hindari Yuk!
Ilustrasi perempuan pakai perhiasan besar. (Pexels)

Apakah salah satunya kerap Anda lakukan?

Suara.com - Tentu saja, setiap perempuan ingin tampil awet muda. Tapi sayangnya, ada banyak hal yang membuat perempuan justru terlihat lebih tua daripada usia yang sebenarnya.

Salah satu faktor yang membuat perempuan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya adalah riasan wajah. Alih-alih mempercantik wajah, riasan yang salah atau tidak tepat justru bisa mengubah perempuan muda tampak seperti perempuan tua.

Nah, supaya hal ini tidak terjadi pada diri Anda, yuk simak apa saja hal yang bisa membuat penampilan seorang perempuan jadi lebih tua daripada usia sebenarnya, melansir dari Bright Side.

1. Memakai warna burgundy
Burgundy atau warna merah anggur adalah warna gelap yang bisa membuat perempuan terlihat lebih tua. Jika Anda ingin memakai sesuatu yang ada unsur merah, lebih baik pilih warna merah cerah. ini akan membuat Anda terlihat lebih muda.

Baca Juga: 4 Langkah Penting Menjadi Perempuan Independen, Saatnya Menabung!

2. Mengenakan setelan klasik
Memakai setelan memang bisa jadi cara untuk membuat perempuan tampak lebih fashionable. Tapi, jika Anda tidak bermaksud untuk terlihat berwibawa di mata orang lain, sebaiknya hindari setelan model klasik. Jauh lebih baik memilih model jaket dan bawahan yang lebih kasual. Kalau perlu, gulung bagian lengan untuk membuat tampilan lebih segar.

3. Blush on di bawah tulang pipi
Beberapa perempuan memakai blush on terlalu jauh di bawah tulang pipi mereka, membuat pipi terlihat terlalu rendah. Hal ini bisa membuat Anda terlihat lebih tua. Untuk mencapai efek sebaliknya, coba menggunakan blush on dengan warna yang lebih terang dan sapukan di tulang pipi yang lebih tinggi.

4. Riasan pada bulu mata bagian bawah
Terlalu banyak maskara pada mata akan membuat riasan Anda terlihat tidak natural dan berantakan. Jadi, hindari mengaplikasikan maskara di bulu mata bagian bawah. Terlalu banyak maskara membuat tampilan tampak berat dan menonjolkan kerutan di bawah mata. Selain itu, maskara mungkin menempel di kelopak mata bawah, dan menciptakan ilusi lingkaran hitam.

5. Memakai lipstik warna gelap
Warna gelap meningkatkan kontras dengan kulit dan membuat bibir terlihat lebih gelap. Seiring bertambahnya usia, bibir menjadi lebih pucat. Dan memakai lipstik warna gelap hanya akan memvalidasi bahwa usia Anda sudah tua.

6. Alis tipis
Alis tipis sangat populer di awal tahun 2000-an. Namun hingga saat ini, beberapa perempuan masih mengikuti tren ini. Padahal, alis tipis akan membuat wajah terlihat lebih tua dan mata kehilangan ekspresinya, terutama jika Anda tidak memakai riasan tambahan.

Baca Juga: Fakta Kasus Istri Bersuami Perempuan di Jambi, Terungkap Modus Pelaku Sempat Ganti Nama Baptis

7. Tas tangan besar
Sebuah tas tangan ukuran besar memang paling pas untuk memasukkan semua barang-barang kebutuhan Anda saat keluar rumah. Tapi, ukuran besar hanya akan membuat Anda tampak seperti perempuan tua. Lebih baik, pilih tas berukuran sedang untuk semua barang Anda. Ini jauh lebih elegan.

Komentar