facebook

5 Hal yang Harus Anda Lakukan dari Sekarang untuk Persiapan Pernikahan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yulia Rosdiana Putri
5 Hal yang Harus Anda Lakukan dari Sekarang untuk Persiapan Pernikahan
Ilustrasi pernikahan (freepik.com/bristekjegor)

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan dari sekarang untuk mempersiapkan pernikahan impian.

Suara.com - Dewasa ini, banyak orang menggelar pernikahan dengan buru-buru sampai mengabaikan pentingnya tahap persiapan yang diperlukan. Padahal, persiapan menikah tidak hanya terbatas soal kondisi finansial.

Dilansir dari laman Boundless, setidaknya ada lima hal yang harus disiapkan dari sekarang, terutama untuk bekal emosional. Simak lima hal yang bisa Anda lakukan dari saat ini untuk menyiapkan pernikahan sesuai impian.

Tips Mempersiapkan Pernikahan dari Sekarang

Ilustrasi pernikahan (Freepik.com/freepic.diller)
Ilustrasi pernikahan (Freepik.com/freepic.diller)

1. Evaluasi Kebiasaan Anda

Baca Juga: Kini, Anak Hasil Perkawinan Campur Bisa Ajukan 2 Kewarganegaraan

Hal pertama yang harus Anda lakukan dari sekarang sebelum menikah nanti adalah selalu melakukan evaluasi. Cari tahu mana kebiasaan Anda yang baik dan  tidak sembari mencari jalan untuk perubahan.

2. Mencari Tahu Gaya Resolusi

Sudah pasti pernikahan Anda akan dipenuhi dengan banyak masalah, baik perkara baru atau permasalahan lama yang muncul kembali. Sedari sekarang, pikirkan mana gaya yang selalu Anda gunakan untuk mencari jalan keluar terbaik.

3. Belajar Tidak Serius

Tentu saja pernikahan adalah hal yang serius dan tidak bisa dijadikan sebagai permainan semata. Walau begitu, mulailah untuk mengatasi sesuatu dengan diselingi candaan agar pernikahan tidak selalu menegangkan.

Baca Juga: 6 Hal yang Harus Dipersiapkan oleh Pria sebelum Menikah

4. Selalu Cari Kesempatan

Walaupun sudah menikah, Anda dan pasangan akan menjalani hari dan kepentingan yang berbeda, termasuk ketika bekerja. Jangan sampai Anda mengabaikan momen ketika ada kesempatan untuk berkencan atau piknik dengan keluarga.

5. Bentuk Suasana Pertemanan

Terakhir, bentuk lingkungan pertemanan yang sehat dengan pasangan dan semua orang dalam keluarga. Namun jangan lupa bahwa ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan dalam berteman setelah menikah.

Komentar