Viral Jemuran Tetangga Dibiarkan Kehujanan, Alasannya Menuai Perdebatan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rafidah Raihany
Viral Jemuran Tetangga Dibiarkan Kehujanan, Alasannya Menuai Perdebatan
Ilustrasi pakaian (Pexels/Cottonbro)

Kehidupan bertetangga memang pernah lika-liku, namun ada baiknya untuk tetap menjaga hubungan baik dengan tetangga sekitar.

Suara.com - Kehidupan bertetangga memang penuh lika-liku. Namun, ada baiknya untuk tetap menjaga hubungan baik dengan tetangga. Ini karena tetangga mampu menjadi salah satu orang terdekat yang membantu saat ada kejadian tidak terduga di lingkungan rumah.

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan video soal masalah jemuran tetangga. Dalam video yang diunggah akun Instagram admin_igtainment, terlihat beberapa pakaian dan seprai yang dijemur basah karena kehujanan.

Bukannya segera diangkat, jemuran tersebut justru dibiarkan kehujanan oleh orang yang merekam. Dalam keterangan videonya, perekam menjelaskan bahwa jemuran tersebut adalah milik tetangganya. Perekam video juga sengaja tidak mengangkat jemuran tersebut karena mereka tak akrak dengan pemilik jemuran.

Menurut perekam video, tetangga yang tinggal di depan rumahnya tersebut merupakan pendatang baru. Alih-alih berbaur dan mengenalkan diri ke lingkungan sekitar, warga baru ini justru bersikap tak acuh dengan tetangga sekitar. Hal itulah yang membuat si perekam merasa tersinggung.

Baca Juga: Kecelakaan Sedan Camry Plat Merah DPRD Jambi, Saksi Pinjamkan Sarung untuk Tutupi Perempuan Telanjang

Tetangga Biarkan Jemuran Kehujanan (instagram/admin_igtaintment)
Tetangga Biarkan Jemuran Kehujanan (instagram/admin_igtaintment)

"Maaf ya, Mbak. Nggak gue angkatin pakaiannya. Semenjak lu pindah ke sini, negor kita tetangga lu aja nggak pernah. Disapa juga diem aja. Padahal nggak ada niat apa-apa. Kan cuma bertetangga, apa salahnya saling (menyapa). Tapi nyatanya lu terlalu sombong," tulis si perekam.

Unggahan ini pun viral dan mendapatkan reaksi yang beragam dari warganet. Ada yang berbeda sikap dengan perekam video dan berkomentar, "Kalau aku, selagi kulihat di depan mata, pasti kubantu. Hujannya deras juga, bakal tetap aku tolongin biarpun orangnya ada di rumah. Mungkin nggak dengar lagi hujan atau lagi ngurus bayi. Kalau niatnya nolong ikhlas pasti nggak mikir ke sana-sana."

"Sama banget, bestie. Lagian apa salahnya berbuat baik sama orang. Karena prinsipnya kalau kita berbuat baik pasti akan ada kebaikan datang ke kita," tambah warganet lain.

Ada pula warganet yang justru pernah mendapatkan kejadian tak mengenakkan soal mengangkat jemuran milik tetangga.

"Orang tuaku pernah ngangkatin baju tetangga, eh, sama tetangga dicuci lagi. Katanya udah disentuh orang lain itu najis. Si tetangga pun bilang nggak usah repot-repot angkatin. Semenjak itu, dibiarin aja kalau hujan. Paling kalau ada orangnya ibuku teriak 'Mbak, mau ujan lo'. Kalau posisi nggak ada orang di rumah ya udah biarin aja," curhat warganet.

Baca Juga: Cara Download Lagu Viral di Youtube Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi Terbaru 2023, Bisa Dengarkan Ratusan Lagu Offline

Namun ada juga warganet yang setuju dengan sikap perekam video dan berkomentar, "Bagus. Gue sih setuju. Tetangga sombong baiknya dicuekin aja. Hidup jangan dibikin ribet."

Kalau Anda berada di posisi perekam video, kira-kira, tindakan apa yang akan Anda ambil? Diam saja atau membantu?