facebook

6 Destinasi Wisata Populer Indonesia, Bisa Jadi Ide untuk Liburan Tengah Tahun

Vania Rossa
6 Destinasi Wisata Populer Indonesia, Bisa Jadi Ide untuk Liburan Tengah Tahun
Nusa Penida. (Dok. PegiPegi)

Destinasi wisata populer yang kini sedang tren di Indonesia, mulai dari Nepal van Java hingga Pasir Timbul Pulau Mansuar.

Suara.com - Indonesia menyimpan segudang destinasi wisata memukau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Sebagian besar destinasi wisata tersebut bahkan tak hanya terkenal di kalangan wisatawan dalam negeri, melainkan juga di mata dunia. Berkat kekuatan era digital saat ini, khususnya media sosial, destinasi-destinasi di Indonesia ini semakin hits dan populer sehingga menjadi perbincangan banyak orang di jagat dunia maya.

Berikut enam destinasi hits di Indonesia rekomendasi Pegipegi yang bisa ditambahkan ke dalam daftar kunjungan perjalanan liburan Anda berikutnya.

1. Nepal van Java, Jawa Tengah

Nepal Van Java. (PegiPegi)
Nepal Van Java. (PegiPegi)

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Nepal untuk melihat rumah penduduk yang seolah bertumpuk di lereng gunung. Dusun Butuh di lereng Gunung Sumbing, Magelang, Jawa Tengah, menawarkan pemandangan yang serupa. Jika Nepal menghadirkan latar belakang pemandangan Gunung Everest, pemandangan yang dihadirkan 'Nepal van Java' di Indonesia ini adalah Gunung Sumbing.

Baca Juga: 6 Destinasi Ekowisata Lokal, Hidden Gem yang Jadi Buruan Para Wisatawan

Datanglah saat cuaca sedang cerah atau di pagi hari agar Anda bisa menikmati perpaduan keindahan pemukiman Dusun Butuh yang menarik, ditambah hijaunya lereng Gunung Sumbing dengan latar belakang langit biru yang begitu memukau.

Pastikan juga kendaraan yang Anda bawa atau tumpangi kuat menanjak dan remnya tidak blong, dikarenakan di sana banyak sekali tanjakan. Dan jangan lupa untuk tetap bersikap ramah dan sopan saat berkunjung, agar warga setempat juga menyambut Anda dengan hangat.

Di Nepal van Java, Anda bisa berfoto-foto untuk diunggah ke media sosial hingga menjelajahi perkebunan warga setempat. Jika ingin menginap, tak perlu khawatir, sejumlah penginapan bisa Anda temukan hanya dengan berjalan kaki di kawasan sekitar.

2. Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

Gili Trawangan. (PegiPegi)
Gili Trawangan. (PegiPegi)

Pesona alam Gili Trawangan memang tak ada habisnya. Tak heran tempat ini menjadi salah satu tempat di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri dan internasional.

Baca Juga: Harganya Tak Sampai Rp 20 Ribu, Iklan Jadul Paket Wisata ke Bali Tahun 1967 Jadi Sorotan

Memasuki Gili Trawangan, Anda dan wisatawan lainnya tak diperkenankan untuk menjelajahi kawasan dengan mobil atau motor. Hal ini dikarenakan Gili Trawangan merupakan wilayah bebas kendaraan bermotor dan dikenal sebagai wilayah bebas polusi. Ada baiknya Anda menyewa sepeda atau menggunakan cidomo -sejenis andong- untuk menelusuri kawasan tersebut.

Komentar