facebook

5 Tanda Bahwa Pasangan Bukan Orang yang Tepat Untukmu, Jangan Dipaksakan!

Arendya Nariswari | Yulia Rosdiana Putri
5 Tanda Bahwa Pasangan Bukan Orang yang Tepat Untukmu, Jangan Dipaksakan!
Ilustrasi perpisahan (Pexels.com/Gustavo Fring)

Lima tanda bahwa pasangan sekarang bukan orang yang tepat bagi Anda, waktunya untuk melepaskan.

Suara.com - Terkadang Anda harus menerima fakta bahwa pasangan yang saat ini menunjukkan tanda dirinya bukan orang yang tepat. Memilih bertahan pada hubungan asmara dengan seseorang yang tidak tepat bukan solusi yang bijak.

Dikutip dari laman Psychology Today, ada lima tanda yang bisa membuat Anda yakin dia bukan orang yang tepat. Daripada bertahan dan memaksakan semuanya, waktunya untuk menerima kepahitan dan melepaskan ikatan.

Tanda Bahwa Dia Bukan Orang yang Tepat

Ilustrasi Perpisahan. (pixabay.com/2561053)
Ilustrasi Perpisahan. (pixabay.com/2561053)

1. Memiliki Perbedaan Nilai

Baca Juga: 5 Tips Habiskan Malam Minggu Bersama Pasangan

Anda tidak bisa menjalani hubungan asmara untuk selamanya yang value-nya berbeda dengan Anda. Ingatlah bahwa kalian berdua mungkin memiliki kondisi dan latar belakang berbeda, namun dasar dari value bisa dipertemukan jika cocok.

2. Bersama untuk Alasan

Pernah mendengar kutipan bahwa Anda tidak tahu mengapa Anda mencintainya dan bersama dengannya? Sebenarnya kutipan tersebut mencoba untuk menyelamatkan Anda dari menjadi seseorang yang hanya ada untuk dimanfaatkan semata. Anda lebih baik sendiri ketimbang dimanfaatkan selamanya.

3. Dia Tidak Menghormati Anda

Cinta dan materi tidak akan cukup jika faktanya, dia tidak pernah menunjukkan rasa hormat kepada Anda. Sebagai pasangan, baik Anda dan dia harus saling menghormati satu sama lain, terlepas berbagai konflik yang terjadi. Jangan bersama seseorang yang tidak tahu nilai Anda secara emosional.

Baca Juga: 5 Fakta Menyesakkan Film 'Diana: In Her Own Words', Kisah Cinta Tragis Putri Diana

4. Mengabaikan Kebutuhan Anda

Ingatlah bahwa kebutuhan Anda tidak terbatas pada aspek material, namun juga emosional dan seksual. Jika dia tidak pernah memenuhi atau sama sekali tidak mencoba untuk memberikannya, mengapa Anda masih bersikeras untuk bersama dengannya?

5. Jarang Memberikan Hadiah

Ada perbedaan yang besar dari menjadi orang yang materialistik dengan orang yang hanya menginginkan sebuah hadiah. Hadiah yang diberikan antar pasangan itu tidak terbatas pada acara ulang tahun ataupun yang lain. Lepaskan dia yang hanya suka menerima, namun tidak memberi.

Komentar