facebook

Ingin Dapat Beasiswa Seperti Jerome Polin, Yuk Contek Cara Belajarnya Berikut Ini!

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati
Ingin Dapat Beasiswa Seperti Jerome Polin, Yuk Contek Cara Belajarnya Berikut Ini!
Potret Jerome Polin Wisuda di Jepang (Instagram/@jeromepolin)

YouTuber Jerome Polin baru-baru ini membagikan foto nilai rapor miliknya saat masih sekolah. Bagaimana cara belajarnya agar bisa mendapatkan beasiswa?

Suara.com - YouTuber Jerome Polin baru-baru ini membagikan foto nilai rapor miliknya saat masih sekolah. Dalam unggahan tersebut, tertulis nilai rapor yang rata-rata mendapat nilai di atas 90. Hanya satu mata pelajaran yang mendapat nilai 87, yaitu sejarah Indonesia pada bagian pengetahuan.

“Abis iseng buka-bukain lemari, terus nemu rapor SMA. Ngeliat nilai kelas 12 agak kaget sendiri, ‘kok bisa ya?’ WKWKWK tapi dari dulu aku emang paling lemah di pelajaran sejarah sih, hafalannya banyak banget susah," tulis Jerome pada keterangan fotonya pada Sabtu (02/07/2022).

Ditemui di outlet New Primagama cabang Fatmawati, Jerome mengaku kalau dirinya memang selalu menargetkan dirinya dapat nilai di atas 90 selama masa sekolah. Hal tersebut dilakukannya demi bisa mendapatkan beasiswa kuliah.

"Karena aku memang target beasiswa, jadi mau gak mau ya belajar untuk mendapatkan nilai yang cukup. Walaupun gak suka (sama pelajarannya) tetap belajar. Motivasi beasiswa," cerita Jerome di Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap 2 Dibuka, Sudah Daftar? Berikut Linknya

Untuk meraih beasiswa tersebut, Jerome ingin hasil yang sempurna pada nilai sekolahnya. Agar target itu tercapai, ia selalu memahami dulu konsep setiap pelajaran. Cara tersebut dilakukannya agar waktu belajar jadi lebih efektif.

"Dulu pas sebelum be have seperti sekarang, aku emang user Zenius dan itu sangat membantu aku buat belajar pelajaran yang gak terlalu spend time di sana. Ketika aku ngerti konsepnya, jadi mudah," ujarnya.

Jerome Polin mendapatkan beasiswa dari Mitsui Bussan sehingga bisa kuliah gratis di Jepang. Ia berada di negeri sakura tersebut selama 5,5 tahun, dengan 1,5 tahun sekolah bahasa Jepang dan 4 tahun kuliah jurusan matematika.

Komentar