facebook

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Taiwan, dari Wisata Alam, Religi, hingga Sejarah

Arendya Nariswari
7 Rekomendasi Tempat Wisata di Taiwan, dari Wisata Alam, Religi, hingga Sejarah
Kuil Longshan. (Arendya/Suara)

Tak hanya tawarkan pemandangan alam yang indah, Taiwan juga menyimpan kecantikan tempat wisata lainnya

Suara.com - Keindahan alam Taiwan memang tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya wisata alam, negara dengan julukan Formosa ini juga dikenal dengan wisata religi dan sejarah terutama bangunan kuil-kuil tua yang masih dijaga sampai sekarang.

Taiwan bisa menjadi destinasi wisata yang tepat untuk kamu yang ingin menikmati beragam suasana wisata sekaligus. Fasilitas untuk muslim di sana pun juga cukup memadai.

Supaya tidak bingung, berikut 7 tempat wisata di Taiwan yang sayang untuk dilewatkan.

1. Danau Sun Moon

Baca Juga: Menilik Sejarah Bangsa, 5 Rekomendasi Museum di Kota Pahlawan

Danau Sun Moon sangat cocok untuk kamu yang ingin healing sambil berolahraga. Pasalnya, di tepi danau cantik ini telah dibandung jalur sepeda dan lari sepanjang 30 km.

Di sepanjang lintasan, kamu juga bisa singgah ke tempat-tempat bersejarah seperti Paper Dome, Pagoda Ci En, dan dermaga Shuishe.

Kamu juga bisa menikmati Danau Sun Moon di ketinggian menggunakan kereta gantung yang tersedia.

2. Taroko National Park

Hualien, salah satu kota di Taiwan ini menyimpan pemandangan alam yang sangat cantik. Pertemuan antara sungai berair bening dengan tebing serta bangunan tua memang menjadi daya tarik yang sangat kuat,

Baca Juga: Kapal Selam Nuklir China Bersiaga di Perairan Taiwan

Di Taroko National Park, kamu bisa melihat pesona wisata Taiwan di kelas dunia. Tempat ini sangat sayang untuk dilewatkan.

3. Yangmingshan

Keindahan alam di Taiwan memang tidak perlu diragukan lagi, hal ini bisa dibuktikan dengan mengunjungi Yangmingshan. Tempat ini menawarkan keindahan taman bunga serta kekayaan fauna yang ada di dalamnya.

Yangmingshan semakin terlihat cantik dengan adanya lembah-lembah padang rumput yang tumbuh subur.

4. Chiang Kai Shek Memorial Hall

Jika ingin menikmati wisata sejarah di Taiwan, kamu bisa menemukannya di Chiang Kai Shek memorial Hall. Tempat ini merupakan balai yang digunakan untuk mengenang jasa presiden pertama Taiwan.

Bangunan ini terlihat sangat megah, lengkap dengan tamannya yang luas. 

4. Kuil Long Shan

Menemukan wisata religi di Taiwan bukanlah yang susah, terutama menemukan kuil-kuil tua yang masih aktif digunakan salah satunya Kuil Long Shan. Berada di Jalan Guangzhou, gaya arsitektur di kuil ini memiliki cerita sejarah yang panjang dengan berbagai keunikan yang ada di dalamnya.

5. Maokong

Berada di distrik Wenshan, Maokong merupakann wisata alam yang hadir lengkap dengan fasilitas modern. Selain disambut dengan kesejukan dan pemandangan hijau yang memanjakan mata, di sini pengunjung juga bisa mencoba wahana kereta gantung.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba salah satu teh yang terkenal di Maokong.

6. Kenting National Park

Berada di ujung Pulau Taiwan, Kenting National Park merupakan tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan yang sangat indah. Bentangan laut biru yang bertemu dengan bebatuan berlumut menjadi pemandangan utama di sini.

Selain itu, bermacam permainan juga sudah disediakan pihak pengelola tempat wisata, sehingga kamu bisa langsung mencobanya.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar