Viral Pedagang Siomay Keliling Selamatkan Anak Sendirian Depan Rumah, Tuai Apresiasi Publik

Cesar Uji Tawakal | Hiromi Kyuna
Viral Pedagang Siomay Keliling Selamatkan Anak Sendirian Depan Rumah, Tuai Apresiasi Publik
Ilustrasi anak bermain (Pixabay.com/kasma)

Anak balita yang baru bisa berjalan itu terselamatkan dari kejadian yang tak terduga.

Suara.com - Bukan rahasia lagi bahwa anak balita memerlukan perhatian ekstra. Pasalnya anak-anak ini memiliki rasa penasaran yang tinggi namun cukup berbahaya saat dibiarkan sendirian tanpa pengawasan.

Seorang wanita bercerita kejadian saat sang adik nyaris dalam bahaya karena hampir keluar rumah sendirian. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @ayasz_.

Dalam unggahan itu, awalnya wanita ini bercerita sang supir keluar dari rumah tanpa menutup pintu rumah dan gerbang. Saat itu pun tak ada siapapun yang menyadari bahwa adik wanita ini keluar rumah.

Hal tersebut lantaran orang di rumah berpikir sang adik tengah bersama supir. Dari rekaman CCTV, terlihat supir wanita ini keluar sendirian dan tak menyadari anak kecil itu mengikutinya.

Baca Juga: 8 Momen Sylvia Fully Melahirkan Anak Ke-3, Tetap Langsing Walau Baru Melahirkan

Setelah mengambil sesuatu di mobil, supir itu pergi keluar rumah tanpa menutup garasi. Anak yang tampak baru bisa berjalan itu pun hanya melihat sekitar di garasi.

"Adik aku di sini kayak mau keluar ngikutin supir aku, tapi kayaknya dia takut juga karena banyak motor lewat. Jadi cuma celingak-celinguk aja sendirian," tulis wanita ini dalam rekaman CCTV yang dibagikan.

Anak balita yang berada di luar rumah tanpa pengawasan tentu membuat was-was. Pasalnya, ia belum banyak mengerti dan bisa jadi keluar rumah hingga menghilang atau terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Untungnya seorang pedagang siomay keliling yang menggunakan sepeda melihat anak kecil ini. Ia menggendong adik wanita tersebut dan mengetuk pintu rumah untuk memanggil sang ibu.

Adik wanita ini pun berhasil kembali ke pelukan sang ibu sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet hingga menuai beragam komentar.

Baca Juga: Viral Aksi Anak SD Ikut Lomba 17-an Suapi Ibu Ini Bikin Ngakak, Warganet: Bar-Bar

"MasyaAllah semoga abang siomay selalu dimudahkan rezeki dan hajat baiknya aamiin," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Huaaa makasih abang siomay udah jadi orang baik," ujar warganet ini.

"Deg-degan banget nontonnya. Bayangin kalau yang lewat orang jahat, gendong langsung kabur. Puji Tuhan orang baik masih ada. Semoga lancar rejekimu mas," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (10/8/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 10 juta kali di TikTok.

Komentar