facebook

3 Tanda Anda Terlalu Sering Melakukan Masturbasi

Risna Halidi
3 Tanda Anda Terlalu Sering Melakukan Masturbasi
Ilustrasi masturbasi (https://unsplash.com/@charlesdeluvio)

Masturbasi atau onani adalah aktivitas seks dengan merangsang diri sendiri, baik dengan bantuan alat maupun tidak.

Suara.com - Masturbasi atau onani adalah aktivitas seks dengan merangsang diri sendiri, baik dengan bantuan alat maupun tidak. Masturbasi bisa dilakukan baik oleh laki-laki maupun perempuan. Dikutip dari laman Hello Sehat, berikut adalah tanda Anda sudah terlalu sering masturbasi.

1. Perasaan Tidak Nyaman
Masturbasi dilakukan dengan memberi rangsangan pada organ intim. Kegiatan ini bisa menimbulkan tekanan dan gesekan. Semakin sering masturbasi, semakin besar gesekan dan tekanan yang diberikan pada organ intim.

Kondisi ini bisa menimbulkan iritasi ringan, seperti rasa perih karena kulit kemaluan yang lecet. Hal ini besar kemungkinan terjadinya jika melakukan kesalahan saat masturbasi, terutama pada wanita.

Perlu diketahui vagina memiliki kulit yang tipis sehingga mudah iritasi apabila terus-menerus mandapatkan gesekan.

Baca Juga: Ardhito Trending di Twitter, Warganet Singgung soal Video Masturbasi

Sementara itu, pada beberapa kasus parah, terlalu sering masturbasi pada pria juga bisa menyebabkan peyronie. Peyronie adalah penumpukan jaringan parut di batang penis karena terlalu banyak menerima tekanan ketika onani.

Jika merasakan ketidaknyaman pada organ intim saat masturbasi, sebaiknya hentikan dulu kegiatan ini sampai rasa tidak nyaman hilang.

2. Aktivitas Terganggu
Keinginan masturbasi yang muncul di waktu yang tidak tepat bisa menjadi gangguan. Apalagi jika sampai menyita pikiran untuk memikirkan “sensasi” yang didapatkan saat masturbasi.

Hal seperti ini tentu bisa mengacaukan konsentrasi dan menurunkan produktivitas. Akhirnya, aktivitas jadi terbengkalai. Contohnya, menggunakan jam makan siang untuk masturbasi di toilet. Masturbasi yang mengganggu aktivitas bisa menjadi tanda bahwa kecanduan.

3. Merusak Hubungan dengan Pasangan
Masturbasi bisa menimbulkan kepuasaan seksual tanpa bantuan pasangan. Jika masturbasi dilakukan terlalu sering, terutama pada orang yang sudah berpasangan, efeknya bisa berdampak buruk.

Baca Juga: Ardhito Pramono Tuai Dukungan Terkait Video Syur, Netizen: Good Looking Wajar

Misalnya menggantikan hubungan seks bersama pasangan dengan masturbasi. Apalagi jika masturbasi sampai membuat tidak terangsang dengan permainan pasangan.

Komentar