Jessica Iskandar Yakin Bisa Bayar Hutang, Ada Nggak Sih Tips untuk Mengatasi Krisis Finansial?

M. Reza Sulaiman | Fajar Ramadhan
Jessica Iskandar Yakin Bisa Bayar Hutang, Ada Nggak Sih Tips untuk Mengatasi Krisis Finansial?
Potret rumah Jessica Iskandar yang mau dijual karena terlilit hutang. (Dok. Youtube)

Meski dilanda krisis finansial, Jessica Iskandar mengaku percaya bisa melalui semuanya. Apa sih tips menghadapi krisis financial?

Suara.com - Jessica Iskandar tengah mengalami kondisi yang buruk saat ini. Seperti diketahui, Jessica Iskandar diduga ditipu oleh rekan bisnisnya sendiri sehingga mengalami kerugian sekitar Rp 10 miliar.

Akibat dari ditipunya itu, istri Vincent Verhaag ini harus menunggak KPR rumahnya hingga 3 bulan. Bahkan, Jessica Iskandar juga harus menjual dan merelakan rumahnya di Jakarta karena krisis finansial.

Tidak hanya itu, Jessica Iskandar juga rela ambil pekerjaan di Papua hingga kondisinya sempat dikabarkan sakit. Meski demikian, ibu dari dua anak ini mengaku percaya akan bisa menghadapi krisis finansial yang dialaminya saat ini.

Melalui akun instagram pribadinya, Jessica Iskandar menuliskan, ia percaya jika semua masalah yang dihadapinya akan dapat dilaluinya.

Baca Juga: Pakai Atasan Super Seksi, Jessica Iskandar Tuai Pujian dan Hujatan

"Bersama Tuhan. Aku percaya aku akan baik-baik aja. Amen," tulis Jessica Iskandar sambil membagikan pemberitan tentang dirinya melalui Instagram Story pada Rabu (16/11/2022).

Menghadapi krisis finansial seperti yang dialami Jessica Iskandar memang bukan hal yang mudah. Hal ini membutuhkan strategi serta pemikiran yang matang agar bisa keluar dari krisis finansial yang dialami.

Lantas, bagaimana cara agar seseorang bisa keluar dari krisis finansialnya? Melansir laman Better Money Habits, berikut beberapa cara untuk bisa keluar dari krisis finansial.

1. Identifikasi masalah utama

Jika mengalami krisis finansial, penting untuk bisa mengetahui penyebab utamanya. Ketahui, hal apa yang menjadi beban dalam keuangan. Dengan mengetahui sumber utama masalah itu, bisa membantu menentukan langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya.

Baca Juga: Jessica Iskandar Pamer Momen Liburan di Bali, Netizen: Gaya Elit Bayar Cicilan Sulit

2. Buat anggaran bulanan