Jangan Asal Pakai, Skincare yang Cocok Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

M. Reza Sulaiman | Fajar Ramadhan
Jangan Asal Pakai, Skincare yang Cocok Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Ilustrasi kulit berminyak. (Shutterstock)

Tidak bisa sembarangan, skincare yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat berbeda dengan produk perawatan kulit lainnya. Masa iya?

Suara.com - Tidak bisa sembarangan, skincare yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat berbeda dengan produk perawatan kulit lainnya. Masa iya?

Kulit berminyak dan berjerawat menjadi salah satu masalah yang sering dialami banyak orang. Ketika kulit wajah berminyak dan berjerawat, ini juga akan memengaruhi penampilan seseorang.

Kulit berminyak biasanya terjadi karana kecenderungan genetik. Ini adalah jenis kulit yang Anda miliki sejak lahir. Ketika minyak ini mengumpul, ini akan memunculkan jerawat pada wajah yang sangat mengganggu.

Ilustrasi Kulit Berminyak (freepik)
Ilustrasi Kulit Berminyak (freepik)


Selain itu, kulit yang berminyak dan berjerawat akan memengaruhi tingkat percaya diri seseorang. Pasalnya ketika kulit berminyak dan berjerawat, wajah jadi akan terlihat kusam.

Baca Juga: Selvi Ananda Tampil Anggun Saat Datangi Sekolah Jan Ethes, Warganet Soroti Tas Hermes dan Sepatu LV: Emang Agak Hedon Sih!

Ketika memiliki kulit berminyak ataupun berjerawat, biasanya beberapa orang akan melakukan berbagai cara untuk bisa mengatasi kedua masalah ini. Namun, pada beberapa orang justru perawatan yang dilakukan kerap salah sehingga malah membuat kondisi semakin buruk.

Lantas sebenarnya apa saja sih skincare yang dibutuhkan untuk mengatasi wajah berminyak dan berjerawat?

Melansir laman The Gaggler, berikut beberapa skincare yang dibutuhkan untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat.

1.Cleanser

Cleanser menjadi skincare yang digunakan untuk membantu mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Cleanser membantu menghilangkan minyak berlebih dan menghindari penumpukan di pori-pori. Dengan begitu, kulit juga akan terhindar dari dari jerawat akibat minyak yang menumpuk.

Baca Juga: Ramah Kantong! Rekomendasi Face Wash di Bawah 30 Ribu Ini Aman untuk Remaja

2. Toner