Tatapan Sinis ke Dita Kerang Bikin Fuji Disebut Miliki Resting Bitch Face, Si Muka Jutek dan Datar?

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Tatapan Sinis ke Dita Kerang Bikin Fuji Disebut Miliki Resting Bitch Face, Si Muka Jutek dan Datar?
Fuji dan Dita Kerang [TikTok/@fujiiian]

Fuji diterpa isu tidak sedap karena menatap sinis Seleb TikTok Dita Kerang. Ia bahkan mendapatkan julukan resting bitch face. Apa sih itu?

Suara.com - Adik ipar Vanessa Angel, Fuji diterpa isu tidak sedap karena menatap sinis Seleb TikTok Dita Kerang dan dianggap takut tersaingi. Belakangan diketahui, hal ini disebabkan karena Resting Bitch Face (RBF) atau wajah jutek dan datar.

"Aku tuh sampai pernah dimusuhi seangkatan, gara-gara tatapan aku tuh nyebelin. Padahal itu nggak mikir," ujar Fuji dalam potongan video yang dibagikan @insta_julid dikutip suara.com, Senin (5/12/2022).

Fuji juga menjelaskan, kondisinya saat melihat Dita Kerang yang terkesan sinis tidak ada maksud apapun. Apalagi sampai takut popularitasnya tersaingi, karena ia percaya rezeki setiap manusia sudah diatur.

Momen Fuji Dapat Penghargaan (YouTube/Fuji an)
Momen Fuji Dapat Penghargaan (YouTube/Fuji an)

"Terus abis itu pada ngomong kan, kayak 'Ih Uti ngeliat Dita Kerang kok sinis banget sih, takut kesaingan ya," ungkap Fuji.

Baca Juga: Nikita Mirzani Kegirangan Dapat Saweran di TikTok, Netizen:Sama Miskinnya Kayak Gue

"Ya Allah, rezeki itu sudah ada porsinya masing-masing, rezekinya Dita Kerang bagus, alhamdulillah. Ya udah biarin aja itu rezeki dia, ngapain juga aku iri sama orang lain," sambung kekasih Thariq Halilintar itu.

Sementara itu mengutip Science of People, resting bitch face atau RBF adalah masalah pada lelaki maupun perempuan yang membuat mereka terlihat selalu kesal, marah dan tidak bahagia, bahkan saat mereka sedang tenang atau sedang tidak berpikir sekalipun.

Ahli Saraf Perilaku, Jason Rogers menggunakan pemindai wajah berusaha menemukan perbedaan antara wajah normal selebriti, mana yang memiliki wajah jutek dan mana yang tidak.

Hasilnya ditemukan wajah yang normal seseorang yang tidak jutek hanya menyembunyikan 3 persen emosi. Sedangkan orang dengan RBF disebut menyembunyikan 6 persen emosi dan adanya kesan penghinaan.

Penghinaan akan terlihat, saat satu sisi mulut sedikit terangkat, tapi sayangnya ada beberapa orang yang secara alami mulutnya terangkat ke satu sisi saat sedang beristirahat, padahal mereka tidak memikirkan apapun saat sedang santai.

Baca Juga: Ngakak, Baca Doa Takut Ditilang, Pria ini Ternyata Malah Dapat Sembako

Apalagi orang dengan wajah jutek juga cenderung memiliki fitur miring ke bawah secara alami. Misalnya beberapa orang punya mata yang cenderung tertunduk, seolah menunjukan mereka sedang lelah dan tertekan.

Sedangkan yang lainnya juga memiliki garis mulut alami yang miring ke bawah, seolah memperlihatkan mereka terlihat selalu kesal.