Saksi: Hercules Miring, Jatuh Lalu Meledak

Ardi Mandiri
Saksi: Hercules Miring, Jatuh Lalu Meledak
Petugas gabungan mengangkat kantong jenazah korban pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6). (Antara)

Seluruh kru dan penumpang Hercules tewas.

Suara.com - Pesawat Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting pada Selasa (30/6/2015) menimbulkan suara ledakan yang cukup keras dan mengagetkan warga sekitar, kata Anto, pekerja bangunan di Komplek Royal Gardenia.

Pesawat tersebut menimpa beberapa unit ruko yang sedang dibangun di Komplek Royal Gardenia, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Anto mengatakan, awalnya hanya terdengar suara pesawat yang "mengaum" di sekitar lokasi pekerjaannya.

Namun, lama-lama suara pesawat tersebut semakin kencang yang disertai dengan jatuhnya pesawat yang menimpa bangunan bagian depan komplek itu.

"Pesawatnya miring dari arah sana. Jatuh, langsung meledak," katanya menunjuk arak utara.

Warga Des Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Seituan tersebut mengaku melihat api dan kepulan asap dari badan pesawat yang terjatuh itu.

Riana Boru Rajagukguk, Warga Perumnas Simalingkar mengaku sempat melihat pesawat Hercules tersebut terbang rendah.

Ia sempat diledekin tetangganya karena melambaikan tangan dan dianggap rindu melihat pesawat terbang setelah operasional penerbangan dipindahkan ke Bandara Kualanamu.

"Lalu, terdengar suara ledakan. Larilah kami kemari," katanya sambil menyebutkan telah melihat api dan asap dari badan pesawat itu. (Antara)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS