Polisi Duga Penerobos Pintu Tol Ancol Berasal dari Pengunjung DWP

Adhitya Himawan | Agung Sandy Lesmana
Polisi Duga Penerobos Pintu Tol Ancol Berasal dari Pengunjung DWP
Salah satu pintu tol di Jakarta

Aparat kepolisian penerobosan pintu Tol Ancol oleh konvoi sepeda motor akibat ada provokasi

Aparat kepolisian menduga jika konvoi ratusan pengendara sepeda motor yang menerobos pintu Tol Ancol dan keluar pintu tol Tanjung Priok pada Minggu (13/12/2015) kemarin, akibat adanya pihak yang memprovokasi. 
 
"Dugaan kami para pengendara ini terprovokasi oleh sesama pengendara. Karena mereka berjumlah banyak (ratusan) makanya berani memasuki jalan tol," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Komisaris Besar Mohammad Iqbal kepada wartawan, Senin (14/12/2015).
 
Ratusan pengendara sepeda motor itu, diduga berasal dari arah Kemayoran Jakarta Pusat. Iqbal menduga jika ratusan pengendara motor tersebut merupakan pengunjung konser Djakarta Warehouse Project (DWP). 
 
"Ratusan sepeda motor itu datang dari arah Kemayoran, kita ketahui bahwa dini hari adalah bubaran konser DWP nah kami menduga bahwa kelompok ini baru bubar dari situ dan memang karena ingin cepat ada  provokasi makanya lewat tol," kat Iqbal. 
 
Untuk itu, pihaknya masih mendalami apakah konvoi ratusan sepeda motor itu memang berasal dari bubaran acara konser DWP. 
 
"Itu baru dugaan nanti saja kami buktikan ketika kami sudah mengidentifikasi siapa pelakunya," katanya. 
 
Diberitakan sebelumnya, sebanyak 500 pengendara sepeda motor nekat menerobos pintu Tol Ancol dan keluar pintu tol Tanjung Priok pada Minggu (13/12/2015) kemarin. Tak hanya menerobos, diduga para pengendara juga melakukan penganiayaan terhadap petugas pintu tol yang menghadang laju ratusan pengendara tersebut. 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS