Rumah Megawati Digeruduk Pengurus Pramuka, Ada Apa?

Madinah | Dian Rosmala
Rumah Megawati Digeruduk Pengurus Pramuka, Ada Apa?
Mega Lantik Pengurus Pusat Baitul Muslim

Dipimpin Adhyaksa Dault.

Suara.com - Jajaran pengurus Kuartil Nasional Praja Muda Karana (Pramuka) di bawah pimpinan Adhyaksa Dault menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarno Putri di Jalan Teuku Umar 27, Jakarta Pusat, Minggu (25/9/2016).

Kepada mantan Presiden RI ke-5 itu, Adhyaksa menceritakan komitmennya untuk membenahi gerakan Pramuka ke depan.

"Kami akan mengadakan rapat koordinasi khusus yang akan dihadiri oleh 34 Kuarda se-Indonesia. Dimana akan membicarakan pramuka ini ke depan. Dan Ibu (Megawati) memberikan waktu yang begitu banyak kepada kami," kata Adhyaksa .

menurut Adhiyaksa, banyak persoalan di tubuh pramuka yang harus dibenahi. oleh karena itu dia butuh masukan dari orang-orang berpengalaman seperti Megawati.

"Ibu banyak memberi masukan kepada kami, termasuk soal persoalan dari hal yang sifatnya filosofis sampai taktis dan teknis sekali. Tapi bagaimana dari sifatnya yang holistik untuk membenahi pramuka ini secara menyeluruh," ujar Adhyaksa.

Dikatakan Adhyaksa, selama dua jam banyak hal yang dibicarakan dengan Megawati.

"Termasuk kami juga sudah menyampaikan kepada Ibu untuk dilakukan revisi Undang-udang Pramuka dan kami menyampaikan permasalahan permasalahan kami. Kami sampaikan semuanya dan ibu menanggapi satu persatu dan terima kasih kami selama hampir dua jam diterima oleh Ibu," kata Adhyaksa.

Intinya, kata Adhyaksa, bahasan yang dibicarakan dengan Megawati terkait regenerasi Pramuka.

"Jadi kami rakorsus ini berbicara tentang pembinaan generasi ke depan. Salah satu poin yang kami terima adalah bagaimana kami membuat program yang terarah, terstruktur dan golnya apa pramuka ini ke depan," kata Adhyaksa.

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS