Alexa

Jonatan Lalui Putaran Pertama Denmark Terbuka dengan Mudah

Syaiful Rachman
Jonatan Lalui Putaran Pertama Denmark Terbuka dengan Mudah
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Humas PBSI]

Mengalahkan pemain Hong Kong, Hu Yun dengan mudah.

Suara.com - Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melewati hadangan pertama dengan mudah pada turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2017.

Bermain di Odense Sport Park, Odense, Denmark, Rabu, Jonatan mampu menjinakkan pemain Hong Kong Hu Yun 21-8, 21-11, demikian laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).


Jonatan tampak menguasai jalannya permainan di gim pertama dengan terus memimpin perolehan angka dengan tanpa sekalipun terkejar atau bisa disamakan oleh Yun.

Puncaknya, ketika kedudukan 13-8, Jonatan mampu menahan laju poin pemain Hong Kong tersebut sementara dirinya berturut-turut mencektak poin untuk mengunci kemenangan.

Di gim kedua semua berubah, Yun mampu bangkit dan langsung tancap gas dengan mencetak empat poin beruntun tanpa balas di awal laga.

Jonatan berhasil mencetak satu angka, namun Yun membalasnya dengan lima angka beruntun menjadikan kedudukan 9-1.

Di tengah ketertinggalan dengan defisit angka cukup jauh tersebut, Jonatan mampu menunjukan kebangkitan dengan mampu mencetak lima angka balasan untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 6-9.

Yun berhasil kembali mencetak satu poin, akan tetapi Jonatan tampak sudah menemukan cara bermain terbaiknya dan membalas dengan delapan poin beruntun untuk membalikan keadaan 14-10.

Selepas itu, meski Yun berusaha sekuat tenaga mengembalikan momentumnya untuk mengejar ketertinggalan, tidak mampu membuat dominasi Jonatan luntur dan akhirnya harus mengakui kualitas wakil Indonesia yang berhasil mengunci kemenangan lagi-lagi dengan skor cukup telak.

Dengan hasil ini, Jonatan berhak melaju ke putaran dua turnamen berlabel Super Series Premier tersebut dan menanti lawan yang merupakan pemenang pertarungan antara pemain China Shi Yuqi menghadapi wakil Inggris Rajiv Ouseph.

Di tunggal putra sendiri, Indonesia masih berpeluang menambah wakilnya dalam turnamen berhadiah total 750 ribu dolar AS tersebut melalui Anthony Sinisuka Ginting yang akan menantang unggulan satu turnamen asal Korea Selatan Son Wan Ho.

Pertemuan di Odense ini sendiri diketahui akan menjadi pertempuran yang perdana bagi Ginting dan Son yang kini menempati peringkat dua dunia tersebut. (Antara)
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS