Surya Paloh Minta Dewan Keamanan PBB Hentikan Tindakan Trump

Pebriansyah Ariefana | Bagus Santosa
Surya Paloh Minta Dewan Keamanan PBB Hentikan Tindakan Trump
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. [Suara.com/Nikolaus Tolen]

Nasdem mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk mengambil peran aktif dalam situasi saat ini.

Suara.com - Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh menyesalkan dan menentang tindakan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Dia meminta Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-bangsa bisa menghentikan tindakan Pemerintah Amerika Serikat ini.

"Kami meminta hasil sidang darurat yang akan segera diselenggarakan oleh Dewan Keamanan PBB dapat menghentikan tindakan sepihak Amerika Serikat tersebut," kata Surya Paloh dalam keterangan yang diterima suara.com, Kamis (7/12/2017).

Dia menilai upaya-upaya resolusi konflik yang dilakukan sejauh ini melalui proses perdamaian multilateral bersama lembaga-lembaga internasional terkait adalah usaha yang tepat untuk menjaga perdamaian di tanah Palestina dan Israel.

"Proses perdamaian, dan bukan tindakan sepihak, harus tetap dijalankan dan menjadi acuan bagi terciptanya solusi damai antara Israel dan Palestina," katanya.

Nasdem ‎mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk mengambil peran aktif dalam situasi saat ini.

"Indonesia tetap dalam prinsip sesuai konstitusi untuk menentang penjajahan di atas dunia dan oleh karena itu mendukung kemerdekaan Palestina," tambah Surya.‎

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Tau gak?
Jaksa KPK menyebut Novanto menerima uang total USD 7,3 juta. Uang itu berasal dari konsprium pemenang proyek e-KTP melalui Johannes Marliem&Anang Sugiana. #didyouknow
.
Coba di rupiahkan wah itu bisa bikin sekolah loh pak😔
.
#didyouknow #suaradotcom #setnov #papahsetnov #faktasetnov #faktaindonesia #infojakarta #indonesiahariini

INFOGRAFIS