Khawatir Salah Pergaulan, Pelatih Larang Kevin/Marcus Pacaran?

Rizki Nurmansyah
Khawatir Salah Pergaulan, Pelatih Larang Kevin/Marcus Pacaran?
Asisten Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Aryono Miranat, diapit Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo usai menjuari BWF World Super Series Finals di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017). [Humas PBSI]

"Setahu saya sih Kevin belum punya pacar," tutur Herry.

Suara.com - Kepala Pelatih Pelatnas Ganda Putra PBSI , Herry Iman Pierngadi, membantah melarang Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon memiliki pacar.

Herry mengatakan, mempersilakan pasangan ganda putra terbaik Indonesia maupun atlet-atletnya yang lain untuk mencari pujaan hati.

Namun, dia juga menerapkan aturan yang memproteksi para atletnya. Dia khawatir jika disiplin ini tidak ditegakkan, maka sang atlet akan menyalahgunakan pergaulan.

"Soal pacaran itu hak pribadi atlet, tetapi saya pantau juga dong," kata Herry dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (20/12/2017).

"Selama tidak ganggu jadwal latihan, tidak ganggu pertandingan, apalagi kalau banyak ngatur, minta jemput, anter ke sana ke mari, wah susah kalau begitu. Yang bagus itu kalau yang mendukung. Mereka harus mengerti profesi atlet itu tanggung jawabnya seperti apa, harus pintar-pintar mengatur waktu," jelas Herry.

"Istilahnya kan tim ini keluarga, atlet kan jauh dari orang tua. Saya sebagai pelatih tidak mau mereka salah pergaulan. Apalagi sekarang sudah banyak uang, cewek mana sih yang nggak mau deket sama mereka?" Herry menambahkan.

Sementara itu, sebagaimana diketahui, Marcus Fernaldi Gideon telah memiliki tunangan. Bahkan, dia dan sang kekasih, Agnes Amelinda Mulyadi, telah merencanakan pernikahan pada April 2018 mendatang.

Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi (tengah). [Humas PBSI]

Foto: Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi (tengah). [Humas PBSI]

Di sisi lain, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku masih single alias jomblo. Hal ini diiyakan Herry dan juga teman sekamarnya di asrama pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Muhammad Rian Ardianto.

"Setahu saya sih Kevin belum punya pacar. Biasanya kalau anak ganda putra kalau punya pacar suka dikenalin sama tim," tutur Herry.

"Setahu saya sih Kevin sekarang nggak punya pacar. Kalau lagi di kamar pun dia nggak pernah ngobrol soal cewek. Kalau telepon sih paling sama orang tuanya, sama temannya atau sama mas Igo (driver PBSI), ha ha ha," ucap Rian.

Penampilan Kevin/Marcus di lapangan sendiri selalu menarik untuk disaksikan. Tak cuma mempertontonkan skill yang luar biasa, tak jarang mereka melakukan aksi-aksi non teknis yang intimidatif kepada lawan.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. [Humas PBSI]

Foto: Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. [Humas PBSI]

Terkait hal itu, Herry mengatakan tidak mempersoalkannya. Dia pun berharap bisa diambil sisi positif dari aksi-aksi yang dilakukan Kevin/Marcus.

"Menurut saya apa yang dilakukan mereka di lapangan itu masih tahap wajar kok asal tidak melanggar norma-norma yang berlaku. Diambil sisi positifnya, ini bisa menjadi nilai plus buat mereka, membuat mereka jadi lebih garang, lebih berani di lapangan. Tidak semua pemain bisa begitu," tutur Herry.

"Sikap seperti ini menunjukkan kalau mereka bisa menikmati permainan, jadi ekspresinya bisa lepas. Kalau ditahan-tahan kan nanti mainnya nggak keluar. Lagi pula style mereka begini kan ditunjang dengan prestasi, kalau tidak berprestasi ya buat apa?" pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS