Joshua Tewas Terbakar di Ruang Tamu, Keluarganya di Dapur

Reza Gunadha
Joshua Tewas Terbakar di Ruang Tamu, Keluarganya di Dapur
Evakuasi jenazah korban musibah kebakaran di Komplek MCP Batu Ampar, Kamis (21/6/2018) pagi. [dok. polisi/Batamnews]

"Joshua ditemukan tewas terbakar di ruang tamu, yang lain terbakar di dapur," ujar Zarkasi.

Suara.com - Ronald Joshua, sang istri bernama Pang-pang, ketiga anaknya yang masih kecil, serta seorang pramusiwi, tewas terpanggang api di rumahnya, kompleks Mega Cipta Industrial Park, Batu Ampar, Kepulauan Riau, Kamis (21/6/2018) pagi.

Berdasarkan informasi yang terhimpun Batamnews—jaringan Suara.com, Joshua dan anggota keluarganya ditemukan tewas menjadi abu di tempat berbeda dalam rumah.

Saat ditemukan, jasad Joshua berada di ruang tamu. Sementara enam orang lainnya berada di dapur, termasuk juga anak dan istri Joshua. Diduga mereka terperangkap api dan sesak nafas karena asap.

"Di dalam itu ada 7 orang. Terdiri dari tiga orang anak, suami istri, dan dua pembantu. Saat dilihat setelah api padam, cuma Pak Joshua yang berada di ruang tamu, dan dalam kondisi terbakar, yang lain berada di dapur," ujar Zarkasi, satpam di lokasi kejadian, Kamis siang.

Kebakaran tersebut menghanguskan ruang tamu. Api belum sempat menjalar ke ruangan lainnya.

"Yang terbakar bagian ruang tamu, kamar dan dapur belum terbakar," ucapnya.

Menurut pria berbadan tegap tersebut, tempat tinggal Joshua itu hanya memiliki satu pintu untuk ke luar, yaitu pintu depan. Bagian belakang atau lainnya tidak ada akses.

"Akses ke luar cuma bagian depan. Di belakang tidak ada," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Joshua merupakan wiraswastawan bisnis suplai air ke kapal-kapal. Rumah sekaligus gudang itu berada di kompleks industri sehingga kejadian ini lambat diketahui banyak orang.

Tio, pekerja di kompleks industri, mengatakan tak banyak yang tahu insiden pada subuh itu. Saat itu merupakan hari pertama karyawan yang bekerja di tempat Joshua.

"Itu hari pertama karyawan masuk, jadi mereka kaget melihat gudang sekaligus rumah itu sudah hangus terbakar. Mereka tinggal di sini. Seisi rumah tampak ludes," ujar Tio.

Joshua, bersama Pang-pang istrinya dan tiga anaknya yang masih kecil-kecil Wiliam, Coco dan Edy tak dapat diselamatkan. 

"Pembantunya dua, satunya pramusiwi, karena anaknya ada yang berkebutuhan khusus," ujar pria tersebut.

Dua pembantu yakni Ace meninggal dan Anggit dalam kondisi kritis. Terlihat beberapa keluarga berkumpul di lokasi dan RS Bhayangkara. Isak tangis mewarnai pagi kelabu tersebut.

Bangunan tempat tinggal keluarga ini masih berdiri utuh, hanya bagian dalam seisinya hangus dilalap api.

Mobil Fortuner milik keluarga ini juga tampak masih terpakir rapi di luar rumah. Diperkirakan, mereka terjebak dan terpanggang di dalam rumah yang terkunci saat itu.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya musibah ini. Polisi sudah memasang garis pembatas sekaligus menurunkan tim identifikasi.

Berita ini kali pertama diterbitkan Batamnews.co.id dengan judul “Keluarga Joshua Terjebak di Dapur Saat Kebakaran

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS