Mau Sumbang Uang untuk Prabowo Nyapres? Ini Nomor Rekeningnya

Pebriansyah Ariefana
Mau Sumbang Uang untuk Prabowo Nyapres? Ini Nomor Rekeningnya
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal (kanan), berorasi saat aksi Hari Buruh Internasional di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018). [Antara/Galih Pradipta]

Lewat gerakan Galang Perjuangan, Prabowo menerima masukan.

Suara.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggalang dana untuk maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Gerindra pun membuka nomor rekening agar masyarakat mudah memberikan sumbangan.

Lewat gerakan Galang Perjuangan, Prabowo menerima masukan banyak di antara masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mengoperasikan aplikasi Telegram. Di telegram itu gerakan itu mulai.

"Di antara sahabat-sahabat itu menyampaikan bahwa mereka ini adalah kaum yang "GAPTEK" alias Gagap Teknologi, old fashion dan malas ribet yang intinya ingin partisipasi tanpa adanya kerepotan," kata Prabowo dalam akun Facebooknya.

Prabowo pun menyiapkan rekening khusus untuk masyarakat mengirimkan sumbangannya. Nama rekening itu GalangPerjuangan PS dengan No. Rekening 8495002001000002 Bank BNI Syariah/ BNI

"Tingkatkan terus partisipasi anda dalam gerakan @GalangPerjuangan ini demi terwujudnya pemimpin yang amanah dan tidak dikooptasi oleh kepetingan pengusaha besar, taipan, bandar dan cukong," kata Prabowo.

Tes dukungan

Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, penggalangan dana yang dilakukan Partai Gerindra bukanlah menyangkut soal uang melainkan untuk mengetahui seberapa besar dukungan publik terhadap Calon Presiden dari Partainya.

"Ya namanya juga kita akan mencoba menguji soal dukungan publik kepada Calon Presiden kami. Jadi bukan soal ada uang nggak ada uang gitu. Tapi kita akan coba gimana sih dukungan publik kepada capres kami," ujarnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2018) kemarin.

Ia menilai dengan adanya penggalangan dana gotong royong tersebut maka akan tercatat berapa banyak yang memberi dukungan kepada Calon Presiden dari partainya.

"Kita akan lihat bukan jumlahnya (uang), tetapi bagaimana animo dari masyarakat yang mendukung itu, untuk bergotong royong mewujudkan keinginan dari pada sebagian dari masyarakat Indonesia yang mendukung dari pada calon presiden dari partai gerindra gitu," katanya.

Sufmi mengatakan jika penggalangan dana tersebut tidak ada batas minimal atau maksimal.

Selain itu ia juga menyampaikan jika partai Gerindra punya program yang bisa dijual untuk mensejahterakan rakyat. Tentunya bisa di jalankan jika berniat untuk memimpin negeri ini.

"Jadi kalau urusan pemerintahan yang sekarang itu saya nggak mau komentari. Tapi kalo ditanya kenapa? (Ganti Pemimpin), ya kami punya program unggulan sebenarnya. Ini yang akan kami tampilkan kepada rakyat Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan adanya penggalangan dana Partai Gerindra sesuai dengan pidato Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam unggahan video miliknya.

Murzani menyampaikan jika kemampuan dana yang dimiliki Partai Gerindra terbatas sehingga melakukan cara demikian.

Menurutnya, perjuangan besar, perjuangan yang berat, memerlukan dana dan perjuangan yang besar pula.

“Sumber dana kami juga terbatas sementara biaya politik yang harus kami tanggung tidak kecil sehingga hal-hal itu yang menyebabkan kami harus melakukan cara seperti itu,” katanya.

Selain itu ia mengatakan jika galang perjuangan tersebut adalah upaya yang dilakukan oleh Gerindra untuk melakukan penggalangan dana yang bersumber dari internal Gerindra.

“Menggalang dana yang bersumber dari internal ataupun orang-orang yang bersimpati pada perjuangan kami dan dengan jumlah yang tidak bisa kami tentukan,” katanya.

Karena, lanjut dia, jumlahnya menurut kesukaan dan kerelaan. Dari yang paling kecil sampai yang paling besar dan dana itu akan digunakan untuk perjuangan politik Partai Gerindra nanti.

“Artinya semakin orang merasa dalam barisan dan rasa cita-cita yang sama maka akan semakin kuat perjuangan kami atau juga kebersamaan kami dengan mereka,” tuturnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS