Cak Imin Tak Masalah Bila Mahfud MD Jadi Timses Prabowo

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Cak Imin Tak Masalah Bila Mahfud MD Jadi Timses Prabowo
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di KPU, Jumat (10/8/2018). [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

Mahfud MD sebelumnya pernah menjadi ketua tim pemenangan Prabowo Subianto

Suara.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tidak mempermasalahkan apabila mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD bergabung kembali dengan kubu oposisi.

Pada Pilpres 2014 lalu, Mahfud MD sempat menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto yang saat itu berdampingan dengan Hatta Rajasa.

"Enggak masalah, tahun lalu 2014 juga ada," kata Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin Iskandar) di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senin (20/8/2018).

Ia mengaku tidak tahu apabila ada tawaran dari kubu oposisi untuk mengajak Mahfud MD bergabung.

"Saya tidak tahu, siapa yang nawarin Pak Mahfud dan apakah sudah menolak atau menerima saya belum tahu. Siapa yang nawarin juga," kata dia.

Cak Imin masih berharap Mahfud MD bersedia untuk bergabung ke dalam tim pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin. Dan itu sesuai apa yang diharapkan.

Mahfud MD sendiri sudah menjelaskan bahwa dirinya tidak akan masuk ke dalam tim sukses manapun. Baik itu timses Prabowo maupun Jokowi. Ia beralasan, masih berstatus sebagai Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Ia tak ingin statusnya sebagai anggota dewan BPIP dapat menggoyahkan nilai netralitasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS