KPU Tak Verifikasi Anggota Tim Kampanye Capres - Cawapres

Pebriansyah Ariefana | Muhammad Yasir
KPU Tak Verifikasi Anggota Tim Kampanye Capres - Cawapres
Ketua KPU Ketua KPU, Arief Budiman di gedung DKPP. (Suara.com/Muhammad Yasir)

Untuk itu hingga ambang batas waktu tersebut masih diperbolehkan untuk melakukan perbaikan berkas.

Suara.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman telah menerima berkas struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Maruf Amin. Kendati begitu sekjen partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu belum mencantumkan nama Ketua TKN.

Terkait hal itu Arief mengatakan yang bersangkutan masih bisa menyerahkan nama ketua tim kampanye tersebut hingga satu hari jelang dilaksanakannya kampanye yang akan dilaksanakan mulai pada tanggal 23 September 2018. Untuk itu hingga ambang batas waktu tersebut masih diperbolehkan untuk melakukan perbaikan berkas.

"Sebetulnya kalau tim kampanye bisa sampai menjelang masa kampanye," kata Arief usai menerima berkas dari Sekjen KIK di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Terkait berkas struktur tim kampanye yang telah diterima itu, lanjut Arief, tak ada verifikasi untuk nama-nama anggota tim kampanye. Menurutnya yang terpenting, orang yang terlibat sebagai anggota TKN telah didaftarkan ke KPU sebelum melakukan kampanye. Sebab bila nama tersebut tidak terdaftar, maka tim kampanye bisa terkena sanksi.

"Nggak. Kalau tim kampanye itu yang penting ketika mau melakukan kampanye akan kita lihat apakah orang-orang yang melakukan itu sudah ada dalam susunan struktur kampanye itu atau tidak," pungkasnya.

Untuk diketahui siang tadi sekjen partai politik KIK sambangi Kantor KPU dengan menggunakan motor gede (moge). Kedatangan mereka dimaksudkan untuk menyerahkan kelengkapan berkas pendaftaran Jokowi dan Ma'ruf. Salah satunya yakni berkas struktur tim kampanye.

Dari pantauan Suara.com Sekjen KIK tiba di Kantor KPU, Senin (20/8/2018) sekitar pukul 14.50 WIB. Mereka tampak kompak mengenakan pakaian seragam celana hitam yang dipadupadankan kemeja putih lengkap dengan dasi merah. Tak hanya itu ke kompakan mereka juga terlihat dengan sama-sama tiba di Kantor KPU menggunkaan moge.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS