Bertemu Jokowi di Acara Renang, Sandiaga Uno Disuruh Nyemplung

Ferry Noviandi | Ria Rizki Nirmala Sari
Bertemu Jokowi di Acara Renang, Sandiaga Uno Disuruh Nyemplung
Sandiaga Uno [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Selain itu, Sandiaga Uno juga mencium tangan Presiden Joko Widodo.

Suara.com - Bakal Calon Wakil Presiden dari kubu oposisi, Sandiaga Uno sempat bertemu dengan Bakal Calon Presiden dari kubu petahana Joko Widodo. Dalam persamuhannya itu, Sandiaga sempat menunjukkan gestur mencium tangan Jokowi.

Peristiwa itu terjadi saat mereka berdua hadir untuk menyaksikan pertandingan Asian Games 2018 dari cabang renang 50 meter. Kata Sandi, mencium tangan Jokowi merupakan salam hormat.

Sandiaga Uno (mengenakan kaos biru) cium tangan Presiden Jokowi (mengenakan jaket merah). (Ria Rizki Nurmala/Suara.com)
Sandiaga Uno (mengenakan kaos biru) cium tangan Presiden Jokowi (mengenakan jaket merah). (Ria Rizki Nurmala/Suara.com)

"Salam hormat kepada Pak Presiden dan tadi sudah kesampaian," kata Sandiaga Uno di Warunk Upnormal, Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Sandiaga Uno membeberkan saat itu Jokowi memberikan candaan kepadanya. Jokowi sempat menyuruh Sandi untuk turut 'nyemplung' bersama para atlet karena mengetahui hobi Sandi yang gemar melakukan olahraga berenang jarak jauh.

"Beliau bilang, 'ikut nyemplung dong'. Saya bilang, wah, ini bukan kelas saya, Pak Presiden. Lalu beliau bilang, 'kan suka renang jarak jauh'," beber Sandiaga Uno, mengulangi percakapannya dengan Jokowi. 

Namun, Sandiaga Uno membantah adanya pembahasan soal Pemilihan Presiden 2019 dalam pertemuan tersebut. Dirinya merasa tidak tepat untuk membahas politik di kala menonton Asian Games 2018.

"Nggak, karena ya toh suasananya tegang mau mulai buat 50 meter gaya punggung meter itu kan kita ditargetkan medali," jelas Sandiaga Uno.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS