42 Tahun Dikubur, 2 Jenazah Penghafal Alquran Masih Utuh

Iwan Supriyatna
42 Tahun Dikubur, 2 Jenazah Penghafal Alquran Masih Utuh
Ilustrasi Tempat Pemakaman Umum (TPU). [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Kedua jasad ini selama hidupnya penuh dengan amal saleh dan baik dengan warga sekitar.

Suara.com - Tujuh dari ratusan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kumpi Saribah, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat dibongkar.

Selain makam almarhum Yanto, dua makam lain pun turut digali, pada saat digali, ada dua jasad yang kondisinya masih utuh yakni almarhum Anih dan almarhum Syamsudin.

Berdasarkan penuturan warga setempat, kedua jasad ini selama hidupnya penuh dengan amal saleh dan baik dengan warga sekitar.

Salah satu warga, Nian Darmawan menceritakan bahwa almarhum Anih semasa hidupnya adalah pengafal Alquran dan mengajarkan orang sekitar. Jasad Anih diketahui telah dimakamkan sejak 42 tahun lalu.

Selain almarhum Anih, almarhum Syamsudin juga dikenal sebagai orang yang baik dan taat beribadah.

"Mak Anih waktu dulu ngajar ngaji, kata orang dulu. Tapi kalau Syamsudin orang yang dikenal baik dan sopan, ia (Syamsusdin) meninggal 27 tahun lalu karena kecelakaan," kata pria yang sebagai koordinator pekerja lapangan makam, kepada awak media, Kamis (20/9/2018).

Dari tujuh jasad yang masih utuh tersebut yang benar-benar masih utuh dua jasad almarhum Anih dan Syamsudin.

Untuk diketahui, ratusan jasad yang berada di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kumpi Saribah, terpaksa diangkut dan dipindahkan akibat terkena imbas proyek pembangunan Jalan Tol Depok - Antasari atau yang dikenal dengan sebutan Tol Desari.

Kontributor : Supriyadi

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS