Tragedi Lomba Perahu di Sungai Musi, Ibnu Tewas Saat Finish

Bangun Santoso
Tragedi Lomba Perahu di Sungai Musi, Ibnu Tewas Saat Finish
Salah seorang peserta lomba perahu tradisional di Sungai Musi tiba-tiba meninggal sesaat setelah menyentuh garis finish. (Suara.com/Andhiko Tungga Alam)

Lomba perahu bidar itu digelar untuk memperingati HUT Pemkab Musi Banyuasin ke-62

Suara.com - Salah seorang peserta lomba perahu bidar, Ibnu Hajar (45) meninggal usai memasuki garis finish. Peristiwa memilukan ini terjadi saat perhelatan lomba perahu bidar dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban bersama puluhan peserta lainnya mengikuti lomba perahu tradisional di Sungai Musi, tepatnya di depan Sekayu Water Front. Saat itu, korban yang merupakan warga Jalan Merdeka Kelurahan Balai Agung tergabung dalam tim PUPR.

Saat babak penyisihan kedua dimulai, korban bersama tim mendapatkan lajur satu, sedangkan dua pesaing lainnya yakni tim Demokrat dan tim Selarai berada di jalur dua dan tiga. Namun, saat perlombaan berlangsung dan memasuki garis finish tiba-tiba korban pingsan.

Kemudian tim kesehatan langsung mengevakuasi dan memberikan pertolongan serta membawa korban ke RSUD Sekayu.

"Namun kemudian dinyatakan telah meninggal dunia," ujar Kapolsek Sekayu AKP Hidayat Amin, Sabtu (29/9/2018).

Untuk saat ini, pihaknya terus melakukan pemeriksaan dan mengambil keterangan saksi-saksi. Sedangkan korban telah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

"Dugaan sementara korban meninggal dunia disebabkan serangan jantung," pungkasnya.

Kontributor : Andhiko Tungga Alam

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS