Ma'ruf Amin Kembali Kampanye Januari 2019, Akan Ada Kejutan

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Ma'ruf Amin Kembali Kampanye Januari 2019, Akan Ada Kejutan
Erick Thohir menemui Ma'ruf Amin. (Foto Tim Media Jokowi-Ma'ruf)

Erick Thohir mengakui Ma'ruf belum aktif kampanye saat ini dikarenakan sedang pemulihan akibat kaki terkilir.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin akan kembali melakukan kampanye di berbagai daerah pada awal Januari 2019. Hal ini disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin, Erick Thohir.

Erick mengatakan, nantinya akan ada kejutan saat Ma'ruf berkampanye tahun depan.

"Itu kemarin waktu teman-teman wartawan menanyakan ya memang jawaban saya sama, bahwa hari ini abah (Ma'ruf) belum kampanye. Nanti bulan Januari kampanyenya dan insyaAllah banyak kejutan-kejutan," ujar Erick saat menyambangi kediaman Ma'ruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Meski demikian, Erick mengakui Ma'ruf belum aktif kampanye saat ini dikarenakan sedang pemulihan akibat kaki terkilir.

"Kalau dibilang abah (Ma'ruf) sakit nggak, ini normal, jalan biasa. ya maklum kalau ada apa-apa, kemarin saya kasih contoh, saya saja salah tidur tanganya nggak bisa naik lurus. Ini hal yang biasa tetapi tidak ada masalah," ucap Erick.

Lebih lanjut, Erick juga menuturkan pertemuannya dengan Ma'ruf untuk menyinergikan gerakan pemenangan.

"Saya sudah ketemu abah beberapa kali tidak lain untuk mensinergikan atau menginformasikan kegiatan-kegiatan. Alhamdulillah hasil silahturahmi abah selama ini sangat baik disambut banyak banyak kiai, pondok pesantren," kata Erick.

Di kesempatan yang sama, Ma'ruf Amin mengatakan kampanye resmi akan dimulai pada Januari 2019 mendatang.

Ma'ruf menyebut sudah memiliki sejumlah strategi untuk meningkatkan elektabilitas di seluruh wilayah Indonesia, terutama 10 wilayah yang sudah dipetakan.

"Kampanye bulan Januari kita akan punya strategi-strategi yang kepada titik-titik, sasaran sasaran yang kita anggap strategis untuk mengubah, memperbesar elektabilitas di seluruh Indonesia terutama di 10 wilayah yang kita petakan. Lebih khusus lagi tentu Jabar, DKI, Banten itu menjadi sasaran sasaran utama," ucap Ma'ruf.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS