Doa Tokoh FPI untuk Ahok : Semoga Tobat dan Tak Masuk Partai Penista Agama

Iwan Supriyatna | Ria Rizki Nirmala Sari
Doa Tokoh FPI untuk Ahok : Semoga Tobat dan Tak Masuk Partai Penista Agama
Basuki Tjahaja Purnama. (Sumber: Instagram)

"Semoga Ahok tobat tidak membuat kegaduhan lagi begitu juga dijaga tutur katanya,"

Suara.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menyelesaikan masa tahanannya pada 24 Januari mendatang. Artinya, hanya dalam hitungan beberapa hari lagi Ahok akan bebas.

Terselip doa dan harapan dari tokoh Front Pembela Islam (FPI) Novel Bamukmin terkait bebasnya Ahok.

"Semoga Ahok tobat tidak membuat kegaduhan lagi begitu juga dijaga tutur katanya bagaimana juga Indonesia sangat kental dengan adat ketimuran," kata Novel kepada Suara.com, Rabu (12/12/2018).

Novel sempat menyebut kalau pendemo Ahok kala itu masih belum bisa memaafkan Ahok karena tidak puas dengan vonis hukuman yang dijatuhkan untuk Ahok.

Pasalnya, menurut Novel hal itu tidak sebanding dengan jutaan umat muslim yang turun ke jalan untuk menggelar Aksi Bela Islam pada 2 Desember 2016 lalu.

Adapun syarat yang diberikan untuk Ahok agar bisa dimaafkan oleh para pendemo. Jikalau Ahok tidak bergabung dengan partai politik yang menurutnya mendukung penista agama, maka pintu maaf akan terbuka lebar bagi Ahok.

"Kalau Ahok beritikad baik tidak mengulangi lagi dan tidak bergabung dengan kelompok atau partai pendukung penista agama maka kami akan menerima maaf Ahok," pungkasnya.

Untuk diketahui, pada Hari Raya Natal 2018, Ahok diusulkan mendapat remisi selama satu bulan dari masa 2 tahun pemenjaraannya akibat kasus penodaan agama.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Ade Kusmanto mengatakan, perkiraan tanggal itu bisa tepat kalau nantinya jadi mendapat remisi Natal 2018 selama 1 bulan.

”Ahok total akan mendapat remisi 3 bulan 15 hari. Kalau diperhitungkan sejak tanggal penahanannya, yakni 9 Mei 2017, maka diperkirakan bebas pada tanggal itu, Januari 2019,” kata Ade Kusmanto kepada Suara.com, Senin (10/12/2018).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS