Ke Rumah Ma'ruf untuk Berikan Dukungan? Lily Wahid: Saya Pikir itu Otomatis

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Ke Rumah Ma'ruf untuk Berikan Dukungan? Lily Wahid: Saya Pikir itu Otomatis
Adik Presiden ke 4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Lily Chodidjah Wahid, mendatangi kediaman Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Suara.com/Umay Saleh)

"Karena saya yakin pak kiai (Ma'ruf) tentang ekonomi keumatan itu bisa nyambung dengan k

Suara.com - Adik Presiden ke 4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Lily Chodidjah Wahid, mendatangi kediaman Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Senin (31/12/2018). Lily mengatakan, kehadirannya untuk bertukar pikiran mengenai beberapa hal diantaranya koperasi.

Menurut Lily, keberadaan koperasi di Indonesia saat ini semakin lama semakin tidak ada.

"Karena saya yakin pak kiai (Ma'ruf) tentang ekonomi keumatan itu bisa nyambung dengan koperasi. Jadi mudah mudahan kedepan koperasi Indonesia tumbuh dan bangkin lagi itu yang saya harapkan dari pak kiai," ujar Lily.

Ketika ditanya kedatangannya sebagai bentuk dukungan untuk pasangan Capres Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf, Lily tidak menjawab. Ia hanya menegaskan suara Nahdlatul Ulama pasti mendukung Ma'ruf yang berdampingan dengan Jokowi di Pemilihan Presiden 2019.

"Saya pikir itu otomatis, itu nggak usah disebutkan saya pikir itu otomatis kita nyambung karena apapun juga ke NU an nggak bisa ditinggalkan," kata dia.

Meski demikian, Lily menilai wajar jika ada sebagian warga NU yang memihak kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Namun ia meyakini warga NU nantinya akan memilih Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Kalau untuk keluarga besar Nahdiyin, bahwa kalau ada yang sempat lirik ke tempat lain itu wajar namanya demokrasi. Tapi saya yakin Nahdiyin sendiri akan terpusat keyakinannya untuk memilih pemimpin," tandasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS