Update Teror Bom Rumah Pimpinan KPK, di Rumah Ketua KPK Bukan Bubuk Bom

Pebriansyah Ariefana | Stephanus Aranditio
Update Teror Bom Rumah Pimpinan KPK, di Rumah Ketua KPK Bukan Bubuk Bom
Suasana rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Jati Asih, Bekasi Jawa Barat, Rabu (9/1). [Suara.com/Fakhri Hermansyah]

Bom itu palsu.

Suara.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memastikan tidak terdapat bahan peledak seperti bom di dalam tas mencurigakan yang digantung di pagar rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Raharjo di Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (9/1/2019) kemarin.

Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal yang mengungkapkan isi tas tersebut tidak terdapat bahan peledak meski ditemukan serbuk seperti semen putih yang sebelumnya diduga bahan peledak.

"Setelah tim bekerja dan menganalisis secara ilmiah, yang di bekasi rumah Pak Agus itu adalah bom palsu, bukan bom," kata Iqbal di Mabes Polri, Kamis (10/1/2019)

Iqbal mengatakan berdasarkan laporan tim Laboratorium Forensik Polri isi tas tersebut terdiri dari paralon, kabel, baterai, dan serbuk putih yang tidak menjadi satu kesatuan seperti bom rakitan.

"Ditemukan juga serbuk putih semacam semen putih, tapi dianalisa bukan bubuk eksplosif seperti black powder dan lain-lain, maka dari itu polri menyimpulkan yang ditemukan di bekasi bukan bom alias bom palsu," jelas Iqbal.

Sebelumnya, pelaku teror menyangkutkan tas di pagar rumah Ketua KPK Agus Rahardjo, Perumahan Graha Indah, blok A9/15, Jatimekar, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, tas tersebut ditemukan pada Rabu (9/1/2019) sekitar pukul 06.30 WIB.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS