Hasil Hubungan Gelap, Bayi Baru Lahir Tewas Dibuang Ibu di Tempat Sampah

Dwi Bowo Raharjo
Hasil Hubungan Gelap, Bayi Baru Lahir Tewas Dibuang Ibu di Tempat Sampah
Bayi perempuan baru lahir dicampakkan di Tempat Pembuangan Sampah. (minangkabaunews.com/istimewa)

Kakak ipar sempat marah setelah mengetahui GD dirawat di RS karena baru melahirkan.

Suara.com - Bayi baru lahir dibuang ibu kandungnya di lereng tempat pembuangan sampah Jorong Caruak Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, akhirnya ditemukan Kamis (24/1/2019) jam 19.30 WIB. Namun bayi berjenis kelamin perempuan tidak berdosa itu ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.

Kapolsek IV Koto Iptu Edi Yunasri menjelaskan, pada hari Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 08.30 WIB, ada seorang perempuan status gadis inisial GD (21) tahun mengalami pendarahan di Jorong Kapalo Koto

"Dianya (GD) mendatangi rumah bidan Mega di Nagari Koto Tuo saat itu tidak berada di rumah, akhirnya tersangka GD di bawa oleh ibunya ke Rumah Sakit Ahmad Mochtar untuk di rawat," ujar Edi seperti diberitakan minangkabaunews.com - jaringan Suara.com, Jumat (25/1/2019).

Kemudian pada hari Kamis pukul 13.30 WIB, kakak ipar dari tersangka GD yang bernama Erik, kata Edi, datang menjenguk ke RS Ahmad Mochtar. Erick dikabarkan marah-marah kepada tersangka GD setelah mendapat informasi dari rumah sakit GD dirawat karena baru selesai melahirkan, dan akhirnya Erik marah sambil menanyakan dimana bayi tersangka disembunyikan.

"Tersangka GD mengatakan kalau bayi tersebut sudah dibuang kemaren di kampung Jorong Caruak di lereng tempat pembuangan sampah," kata dia.

Selain warga, pihak kepolisian Polsek IV Koto juga ikut melakukan pencarian bayi nahas tersebut.

"Kemudian kakak ipar tersangka yang bernama Erik memberitahu warga di kampung untuk mencari bayi tersebut, dan kemudian para saksi melakukan pencarian hingga bayi di temukan sudah meninggal," kata dia.

Edi menduga bayi yang dibuang ibunya setelah lahir hasil hubungan antara tersangka GD dan lelaki berinisial DS (26).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 340 KUH Pidana.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS