Sandiaga Syok Dengar Ahok Merapat ke PDIP

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Cawapres Sandiaga Uno (Suara.com/Ria Rizki Nirmala)
Cawapres Sandiaga Uno (Suara.com/Ria Rizki Nirmala)

Sandiaga sempat kaget saat diminta komentar soal bergabungnya Ahok ke partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri itu.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku tak tahu kabar soal Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang resmi menjadi kader PDI Perjuangan. Meskipun begitu, Sandiaga tak lupa mengucapkan selamat kepada mantan rivalnya di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sandiaga sempat kaget saat diminta komentar soal bergabungnya Ahok ke partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri itu. Pasalnya, dirinya sama sekali belum mengetahui kabar tersebut.

"Oh gitu ya? Belum tahu. Karena mesti baca dulu belum bisa berkomentar," kata Sandiaga di Jalan Pengadegan Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Meskipun begitu, Sandiaga tetap mengucapkan selamat atas keputusan Ahok untuk bergabung bersama PDIP. Sandiaga dan Ahok pernah menjadi rival saat Pilkada DKI Jakarta 2017. Saat itu Sandiaga yang berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhasil mengungguli Ahok yang didampingi Djarot Syaiful Hidayat.

"Selamat dan mendoakan yang terbaik," pungkasnya.

Diketahui, Ahok mengaku resmi menjadi kader PDIP. Hal itu disampaikan saat Ahok menyambangi Sekretariat DPD PDIP Provinsi Bali, Jumat (8/2/2019) sore, di Denpasar.

Sekretaris Dewan Pertimbangan Daerah PDIP Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama mengatakan, Ahok sudah resmi menjadi anggota PDIP dan memiliki kartu anggota sejak 26 Januari 2019.

"Dia selaku anggota PDI Perjuangan tentunya bersilahturahmi dengan kita anggota PDI Perjuangan Bali," ujar Adi yang juga Ketua DPRD Provinsi Bali itu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS