Fakta Baru, Pembakar Motor Misterius Pakai Batang Korek Api Saat Beraksi

Agung Sandy Lesmana
Fakta Baru, Pembakar Motor Misterius Pakai Batang Korek Api Saat Beraksi
Dua sepeda motor warga dibakar pelaku misterius. (Suara.com/Adam Lyasa)

"Ditemukan sekitar sepeda motor batang korek api, tapi jumlahnya cukup banyak bukan hanya satu, dua," kata Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Abioso Seno Aji di lokasi.

Suara.com - Polisi menemukan jejak yang ditinggalkan pelaku misterius yang membakar dua sepeda motor milik warga di di Jalan Prambanan Timur IV RT 04 RW 11 Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (16/2/2019) pagi. Dari olah tempat kejadian, polisi menemukan bekas batang korek api yang diduga dipakai pelaku untuk membakar kendaraan.

"Ditemukan sekitar sepeda motor batang korek api, tapi jumlahnya cukup banyak bukan hanya satu, dua," kata Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Abioso Seno Aji di lokasi.

Abioso menyebut, jika pelaku pembakaran diduga melemparkan berkali-kali batang korek api tersebut. Lemparan itu bisa dari jarak dekat atau jauh karena pintu pagar tidak terkunci.

"Mungkin dilempar berkali kali karena cukup banyak batang korek sisa disitu. Pintu pagar juga tidak terkunci, sudah dibuka saat subuh dan malam kembali dikunci," katanya.

Dia pun memastikan, aksi pembakaran itu tak menggunakan bensin dan kain yang biasanya dipakai oleh aksi teror pembakaran sebelumnya.

"Tidak ditemukan baik botol plastik, sisa kain. Karena sudah dilakukan penyisiran Labfor dan Tim Inafis disekitar lokasi," terangnya.

Polrestabes saat ini berusaha mencari pelaku pembakaran misterius yang dilakukan diwaktu tak lazim tersebut. Lantaran di TKP tidak ada kamera CCTV, pihaknya akan mencari bukti CCTV disekitar lingkungan perumahan tersebut.

"Ini masih kami dalami karena kejadiannya di waktu yang sebetulnya tidak lazim tapi yang pasti ini memang dibakar. Cuman siapa yang membakar ini sedang kami upayakan mencari dari beberapa CCTV di sekitar perumahan ini," terangnya.

Abioso juga menyatakan jika aksi pembakaran dua motor itu belum bisa dikaitkan dengan aksi pembakaran misterius kendaraan lainnya yang pernah terjadi saat ini.

Teror pembakaran misterius motor itu terjadi Sabtu (16/2/2019) pukul 09.50 WIB, menimpa dua kendaran jenis Honda Vario dan Honda Mega Pro yang meludeskan bagian jok, body samping, spakbord depan dan knalpot.

Aksi teror di pagi hari itu sontak membuat kaget warga komplek perumahan yang berada pas dibelakang Kantor Kelurahan Kalipancur. Dua motor terbakar itu milik penghuni rumah indekost milik Haji Surat, yang terparkir di halaman dalam rumah.

Terbakarnya misterius dua motor itu cukup membuat heran warga, selain pagi hari, dua akses pintu masuk komplek pun dijaga sekuriti cukup ketat. Bahkan lokasi kejadian berada di depan warung makan yang ramai.

Kontributor : Adam Iyasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS