Ditanya Sikap Jokowi Soal Aksi Kamisan, Begini Respons TKN

Agung Sandy Lesmana
Ditanya Sikap Jokowi Soal Aksi Kamisan, Begini Respons TKN
Wakil Ketua TKN pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Asrul Sani. (Suara.com/Fakhri)

"Maaf apabila banyak yang kurang puas, karena saya bukan alat pemuas," kata Arsul.

Suara.com -  Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Asrul Sani meminta maaf kepada hadirin yang ikut berdiskusi dalam acara 'Bedah Visi-Misi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden' yang digelar Gedung Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Permintaan maaf itu disampaikan Arsul bila jawaban yang disampaikan tak memuaskan pertanyaan pihak yang hadir dalam acara tersebut.

"Maaf apabila banyak yang kurang puas, karena saya bukan alat pemuas," kata Arsul.

Terkait apa yang disampaikan Arsul itu, terlihat raut wajah dari warga yang ikut bertany itu berubah yang menandakan kurang puas berbagai isu pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang menjadi pembahasan selama acara berlangsung.

Namun, memang tidak semua jawaban Politisi PPP itu memuaskan. Contohnya saat ditanya mengenai bagaimana tindakan dan pandangan capres petahana Jokowi terkait kegiatan aksi Kamisan yang rutin digelar keluarga korban pelanggaran HAM di depan Istana Negara. Asrul hanya menjawab bahwa hal tersebut akan diselesaikan.

"Pak Jokowi mengatakan harus kita selesaikan. Itu menjadi utang yang harus dibayar," kata dia.

Adapun pembicara dalam diskusi tersebut di antaranya Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik, Perwakilan Komnas Perempuan, Saur Sumiur Situmorang dan Wakil Ketua Internal Komnas HAM Hairansyah. Diskusi ini dipimpin oleh moderator Kabag pendidikan dan penyuluhan Komnas HAM, Yuliasmini.

(Fakhri Fuadi).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS