Sandiaga Tak Akan Serang Ma'ruf Amin di Debat Pilpres Ketiga

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Sandiaga Tak Akan Serang Ma'ruf Amin di Debat Pilpres Ketiga
Cawapres Sandiaga Uno sungkem ke rivalnya Maruf Amin menjelang debat Pilpres 2019 putaran pertama. (Foto Instagram @sandiuno)

Eddy mengatakan Sandiaga tetap akan mengedepankan etika serta sopan santun selama debat.

Suara.com - Debat pilpres ketiga di Pemilu 2019 akan mempertemukan kedua calon wakil presiden, yakni Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Pada debat tersebut Sandiaga dipastikan tidak akan memakai strategi menyerang namun tetap mengedepankan adu argumen.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Eddy Soeparno mengungkapkan bahwa pihaknya tidak pernah menggunakan strategi menyerang lawan selama debat pilpres.

"Kita tidak pernah mengenal kata menyerang, tetapi kita argumentatif, apapun yang kita sampaikan itu adalah pandangan kita," kata Eddy di Jalan Daksa I, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

Sebelumnya beredar kabar kalau Sandiaga dianggap tidak mampu berbuat banyak karena dirinya berhadapan langsung dengan seorang ulama.

Eddy menegaskan, bahwa Sandiaga tetap akan mengedepankan etika serta sopan santun selama debat.

"Kalau ada pandangan pihak seberang yang kita tidak setujui pasti akan kita argumentasikan tetapi tentu dengan etika, menjujung etika dan sangat santun apalagi kita melihat yang bersangkutan adalah seorang ulama," pungkasnya.

Untuk diketahui, debat ketiga hanya akan mempertemukan kedua cawapres. Debat yang akan berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta pada Minggu 17 Maret 2019 itu akan mengangkat tema Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial dan Kebudayaan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS