Petugas Damkar dan Dua Orang Wanita Jadi Korban Kebakaran Kapal Nelayan

Iwan Supriyatna
Petugas Damkar dan Dua Orang Wanita Jadi Korban Kebakaran Kapal Nelayan
Warga melihat kapal-kapal nelayan yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta, Sabtu (23/2/2019). Sedikitnya 18 kapal terbakar dalam insiden tersebut. [Antara/Hafidz Mubarak A]

Korban terlalu banyak menghirup asap sampai sesak nafas dan pingsan.

Suara.com - Anggo Widardo (35) petugas unit pemadam kebakaran Kecamatan Penjaringan menjadi korban kebakaran kapal nelayan di Pelabuhan Muara Baru.

Anggo mengalami sesak nafas saat melakukan pemadaman api di lokasi kebakaran. Selain Anggo, dua karyawati PT KMC yakni Risma (20) dan Maria (20) juga menjadi korban kebakaran dan telah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Atma Jaya.

Menurut petugas, kedua karyawati tersebut sedang berada di kantor yang posisinya berada tepat di depan lokasi kapal terbakar.

Ketiganya terlalu banyak menghirup asap sampai sesak nafas dan pingsan.

"Petugas menghirup asap terlalu banyak saat sedang bertugas hingga jatuh dan pingsan. Dia langsung dibawa ke Rumah Sakit Atmajaya. Dua korban lain penyebabnya juga sama," ujar Komandan Pleton Grup C Kecamatan Penjaringan Sudin (Gulkarmat) Jakarta Utara, Buang Miharja di lokasi kejadian, Minggu (24/2/2019).

Buang mengatakan, total sudah mengerahkan 23 unit mobil pemadam kebakaran untuk menangani kebakaran beberapa kapal nelayan di Pelabuhan Nizam Zachman Muara Baru sejak Sabtu (24/2/2019) sore.

Untuk memadamkan kebakaran, petugas tidak hanya berasal dari Penjaringan namun dibantu juga dari Pademangan dan Suku Dinas (Sudin) lainnya.

(Fakhri Fuadi)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS