Banyak Jabatan Kosong di Pemprov DKI, Anies Akan Lelang Jabatan

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Banyak Jabatan Kosong di Pemprov DKI, Anies Akan Lelang Jabatan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Tyo)

Dalam waktu dekat BKD Jakarta akan mengumumkan posisi yang dilelang.

Suara.com - Sebanyak 1.250 pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta telah dirotasi oleh Gubernur Anies Baswedan. Meski demikian, masih banyak jabatan kosong atau masih diemban oleh pelaksana tugas (Plt).

Anies mengatakan, jabatan yang masih kosong tersebut akan dibuka untuk lelang jabatan atau promosi terbuka.

"Sekarang, akan ada posisi yang dipegang Plt cukup banyak. Kenapa? Untuk dilakukan promosi terbuka atau bahasa awam lelang jabatan, itu harus kosong (posisi) baru dilakukan seleksi terbuka," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Jakarta, Senin (25/2/2019).

Anies menerangkan, dalam waktu dekat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan mengumumkan posisi yang dilelang sehingga Aparatur Sipil Negara bisa mendaftar jika memenuhi syarat.

"Dalam waktu dekat BKD akan umumkan, dan saya akan wajibkan, semua ASN yang memenuhi syarat, wajib daftar. Kenapa wajib? Karena banyak ASN sungkan kalau atasan daftar, sungkan kalau ada kolega lebih senior daftar," jelas Anies.

Lebih jauh Anies mengatakan, proses seleksi nantinya akan dibuat sebuah panitia seleksi yang diemban oleh unsur dari Pemprov dan eksternal untuk menjaring ASN yang cocok mengemban jabatan tersebut.

Seperti diketahui, Anies baru saja melantik 1.125 pejabat dilingkungan Pemprov DKI. Mereka terdiri dari 15 pimpinan tinggi pratama atau eselon II, 247 administrator atau eselon III, dan 836 pengawas atau eselon IV.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS