alexametrics

Habib Novel Sebut FPI Solid Dukung Prabowo, Tak Seperti NU yang Terpecah

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Habib Novel Sebut FPI Solid Dukung Prabowo, Tak Seperti NU yang Terpecah
Habib Novel Bamukmin Chaidir Hasan. (suara.com/Agung Shandy Lesmana)

Novel mengatakan belum pernah melihat satu orang kader atau pengurus FPI yang mendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Suara.com - Habib Novel Bamukmin menyebut Front Pembela Islam (FPI) solid mendukung Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pemilu 2019. Ia mengklaim belum pernah melihat satu orang kader atau pengurus FPI yang mendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Kalau FPI sampai dengan saat ini Alhamdulillah solid (dukung Prabowo)," kata Novel saat dihubungi Suara.com, Rabu (6/3/2019).

Sekjen Koordinator Bela Islam itu kemudian membandingkan dengandukungan kalangan Nahdlatul Ulama (NU) yang dinilai tidak seluruhnya mendukung Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf.

"Justru NU sangat pecah (dukungannya di Pemilu), NU sangat pecah. Justru FPI sangat solid, enggak ada sampai saat ini saya ketemuin satu orang yang membangkang (Jokowi)," ujar Novel.

Baca Juga: Beda Nasib, Andi Arief dan Fidelis yang Tanam Ganja Demi Obati Sang Istri

Novel juga menyinggung hasil survei LSI Denny JA menyebut pasangan Jokowi - Maruf unggul dalam pemilih dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Sedangkan pasangan Prabowo - Sandiaga unggul di kalangan FPI.

Ia menyebut FPI tidak pernah dilibatkan dalam survei LSI Denny JA, termasuk dimintai pendapatnya terkait pilihan di Pemilu 2019.

"Iya jadi kita melihat itu LSI mengambil data dari mana. Sementara kita enggak pernah dilibatkan, kita enggak pernah diajak masuk ke kantong-kantong suara kita untuk mengambil data atau sampelnya dari kita yang itu lebih dari margin of error," kata dia.

Komentar