Pengamat: Penangkapan Romahurmuziy Akan Digoreng, TKN Waspada

Pebriansyah Ariefana
Pengamat: Penangkapan Romahurmuziy Akan Digoreng, TKN Waspada
Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (romahurmuziy.com)

Penangkapan Romahurmuziy akan bahasan negatif.

Suara.com - Pengamat politik dari Indonesia Public Institute (IPI), Jerry Massie menyebut penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy oleh KPK tidak akan berpengaruh banyak dengan elektabilitas Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi - Maruf Amin. Namun penangkapan Romahurmuziy akan bahasan negatif.

Jerry Massie pun menilai Operasi tangkap tangan KPK terhadap Romahurmiziy tamparan keras buat PPP dan juga tim TKN Jokowi - Maruf Amin. Sebab PPP merupakan partai pendukung Jokowi.

"Saya lihat ini ada pengaruh (elektabilitas) nya tapi tidak terlalu signifikan. Tapi bisa saja ini akan digoreng dan perlu juga kewaspadaan dari Tim Kampanye Nasional Jokowi - Maruf Amin," kata Jerry ketika dikonfirmasi, di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Sebelumnya, Direktur Konten Tim Kampanye Nasional Jokowi - Maruf Amin, Fiki Satari mengatakan operasi tangkap tangan KPK terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy murni kasus pribadi dan tidak berkaitan dengan pilpres.

"Ini murni kasus pribadi tidak berkaitan dengan pilpres," kata Fiki dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jalan Cemara, Jakarta, Jumat siang.

Fiki menekankan OTT terhadap Romahurmuziy menunjukkan pemerintah tidak mengintervensi proses hukum yang sedang berlangsung bagi siapapun warga negara tanpa terkecuali. KPK mengonfirmasi telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketua Umum Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS