Geng 3 Serangkai Live Instagram saat Bacok Korban hingga Tangan Putus

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Geng 3 Serangkai Live Instagram saat Bacok Korban hingga Tangan Putus
Polisi saat memperlihatkan sajam dari anggota geng 3 Serangkai. (Suara.com/Arga)

Terungkapnya kasus ini, motif para tersangka membacok para korban karena ingin balas dendam.

Suara.com - Anggota geng 3 Serangkai sempat merekam dan menyiarkan secara langsung lewat akun media sosial, Instagram saat melakukan aksi pembacokan terhadap empat anggota geng Warung Jengkol alias Anak-anak Warjenk. Terungkapnya kasus ini, motif para tersangka membacok para korban karena ingin balas dendam.

"Saat balas dendam mereka menggunakan handphone untuk live di Instagram," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu (20/3/2019).

Diketahui, aksi tawuan itu terjadi di Terminal Pulogadung, Jalan Swadaya, Cakung, Jakarta Timur pada Minggu (17/3/2019).

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan 13 tersangka dari anggota geng 3 Serangkai. Mereka adalah KV (16), MRH (17), SSR (17), LN (18), MFD (24), DMS (19), FZ (21), AWL (20), BBG (21), LTF (20), FJR (18), DN (18), dan AVN (18).

Dalam pengungkaan kasus ini, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti celurit dan cocor bebek yang dipakai para tersangka untuk melakuka aksi pembacokan. Selain itu, polisi menyita 12 ponsel genggam dan sejumlah kendaraan sepeda motor.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dan atau Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS