Anies Minta Pemkot Jakbar Fokus Pencegahan Kebakaran dan Air Bersih

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Anies Minta Pemkot Jakbar Fokus Pencegahan Kebakaran dan Air Bersih
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Tyo)

Jakarta Barat menjadi salah satu daerah di Provinsi DKI Jakarta yang paling kerap dilanda kebakaran

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang Jakarta Barat untuk tahun 2020 di Kantor Wali Kota Jakbar, Jalan Raya Kembangan, Selasa (26/3/2019).

Dalam musrenbang itu, Anies mencanangkan program pencegahan kebakaran dan air bersih.

Anies mengatakan, Kota Administrasi Jakarta Barat menjadi salah satu kota yang sering mengalami kebakaran di Provinsi DKI Jakarta. Selain kebarakaran, permasalahan lain yang menjadi fokus adalah air bersih.

"Jakarta kota yang sering mengalami kebakaran karena itu salah satu program yang harus hadir adalah program pencegahan kebakaran. Kemudian juga di tempat ini, itu kebutuhan air bersih masih belum terpenuhi sepenuhnya," ujar Anies.

Dia berharap melalui musrenbang ini, para pejabat di lingkungan Pemkot Jakbar bisa mendiskusikan serta menyusun rencana kerja pembangunan untuk mengatasi dua masalah tersebut.

"Musrenbang ini menjadi kesempatan pada masyarakat yang hadir baik itu tokoh-tokohnya mulai ketua RW sampai dewan kota, membawa agenda yang perlu dimasukkan dalam rencana tahun 2020," jelasnya.

Hal itu diamini oleh Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi. Ia mengatakan, tahun 2019 saja sudah ada lima kali kebakaran besar di Jakarta Barat.

Menurut Rustam, Jakarta Barat kerap dilanda kebakaran karena sumber air atau hidran tidak banyak tersedia sehingga sulit memadamkan api.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS