Klaim Prabowo - Sandiaga Unggul, Fadli Zon Berharap Tak Ada Kecurangan

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Klaim Prabowo - Sandiaga Unggul, Fadli Zon Berharap Tak Ada Kecurangan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. (Suara.com/Rambiga)

Fadli Zon mengajak masyarakat tak kaget pada 17 April akan ada presiden baru.

Suara.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengklaim elektabilitas Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sudah meningkat dan mengungguli pasangan Jokowi - Ma'ruf di Pemilu 2019.

Anggota Dewan Pengarah BPN, Fadli Zon yakin pasangan Prabowo - Sandiaga akan menang jika tak ada kecurangan.

"Bukan hanya meningkat (elektabilitas) tapi optimis menang. Menurut saya kita sudah menang, tinggal menjaga ini dari kecurangan saja," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menerangkan, indikator kemenangan bagi Prabowo - Sandiaga dapat terlihat dari elektabilitas Jokowi - Maruf yang merosot di bawah 50 persen.

"Yang mendasari Pak Prabowo menang itu sederhana saja, kalau ada survei petahana itu di bawah 50 persen artinya petahana itu udah pasti kalah, itu game over, itu selesai," kata Fadli Zon.

Pernyataan Fadli mengacu pada hasil survei Litbang Kompas yang menunjukan elektabilitas Jokowi - Maruf sebesar 49,2 persen dan Prabowo - Sandi 37,4 persen.

"Itu saya kira sangat scientific diseluruh dunia juga begitu, kalau ada petahana dibawah 50 persen artinya petahana itu sudah pasti kalah, itu sudah pasti. Jadi jangan kaget nanti 17 April kita akan punya presiden baru," tutur Fadli.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS