Izin Seruput Kopi saat Pidato, Fadli Zon: Penghargaan Prabowo Terhadap Azan

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Izin Seruput Kopi saat Pidato, Fadli Zon: Penghargaan Prabowo Terhadap Azan
Prabowo minta kopi saat azan berkumandang (Twitter)

"Ya itukan karena mereka (lawan politik) sulit untuk mencari kelemahan-kelemahan Pak Prabowo," kata dia.

Suara.com - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Fadli Zon mengaku heran dengan video viral Capres Prabowo Subianto yang izin meminum kopi di tengah pidato kampanye saat azan berkumandang yang kini ramai dibicarakan di media sosial. Justru, dia menilai, alasan Prabowo izin menyeruput kopi karena menghargai azan.

"Pak Prabowo mau minum kopi aja kan itu suatu penghargaan. Pak Prabowo sedang bicara ada azan dan berhenti, itu penghargaan Pak Prabowo terhadap azan ya. Dan ketika azan itu, ya minum kopi dulu apa masalahnya atau minum air putih dulu apa masalahnya," kata Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, , Selasa (26/3/2019).

Dia malah menuding video Prabowo izin meminum kopi saat azan sengaja diviralkan lawan politiknya untuk mendeskreditkan Ketua Umum Partai Gerindra itu. "Ya itukan karena mereka (lawan politik) sulit untuk mencari kelemahan-kelemahan Pak Prabowo," kata dia.

Fadli pun meluruskan apa yang sebenarnya terjadi pada Prabowo saat orasi kampanye di Manado, Sulawesi Utara, pada Minggu (24/3/2019) lalu. Ia mengatakan, Prabowo saat itu menghentikan orasi politiknya saat mendengar azan namun sambil menunggu azan usai, Prabowo duduk sambil meminum kopi.

"Ya itu cara berkomunikasi ya kalau diviralkan oleh pihak lawan ya Alhamdulillah itu kan jadi promosi juga. Orang-orang di mana-mana juga biasa kalau urusan salat ya, abis itu kalau selesai acara orang biasakan ada waktunya. Bukan begitu azan langsung salat kalau kita ada kegiatan," tutur Fadli.

Sebelumnya, beredar video Prabowo Subianto meminta kopi saat azan berkumandang. Di tengah orasi kampanyenya, Prabowo menghentikan orasi saat mendengar azan dan meminta kopi kepada ajudannya.

Video ini diunggah oleh akun Twitter @partaisocmed pada Senin (25/3/2019). Video ini pun mendadak viral dan menjadi perbincangan warganet.

Momen itu terjadi saat Prabowo Subianto sedang mengisi orasi kampanye di Manado, Sulawesi Utara, pada Minggu (24/3/2019). Saat itu, orasi Prabowo Subianto dimulai sekira pukul 11.30 WITA.

Dalam video yang beredar, di tengah-tengah orasi Prabowo Subianto terdengar panggilan untuk menunaikan ibadah bagi umat muslim pun berkumandang. Sejumlah pendukung meneriaki Prabowo Subianto agar menghentikan orasinya.

“Azan pak, azan,” teriak pendukung massa Prabowo - Sandi yang hadir di lokasi itu.

Prabowo Subianto pun menghentikan orasinya. Di hadapan massa pendukung yang hadir, Prabowo Subianto menyebut akan minum kopi terlebih dahulu.

“Minta izin untuk berhenti sebentar, sekarang saya minum kopi,” kata Prabowo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS