Puluhan Kotak Suara Rusak karena Banjir, Warga Jambi Terancam Batal Nyoblos

Bangun Santoso
Puluhan Kotak Suara Rusak karena Banjir, Warga Jambi Terancam Batal Nyoblos
Ilustrasi kotak suara di Bogor rusak terendam banjir lumpur. (Suara.com/Rambiga)

Ada sebagian wilayah di Jambi terkena banjir malam sebelum pencoblosan

Suara.com - Pemungutan suara di sejumlah TPS di kawasan Payo Selincah, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Rabu (17/4/2019), terancam ditunda. Ini dikarenakan kotak suara basah akibat banjir.

Sejumlah anggota KPPS juga telah mendatangi kantor Kelurahan Payo Selincah untuk berkoordinasi. Sedangkan puluhan kotak suara tersebut saat ini sudah di bawa ke Gedung Astaka, Paal Merah.

Ketua Panwascam Paal Merah, Rano mengatakan, sejumlah warga dan KPPS menanyakan penundaan pemungutan suara tersebut. Sebab puluhan warga telah mendatangi TPS lebih kurang 30 TPS.

“Mereka minta kepastian agar bisa menyampaikan ke masyarakat. Kami dari panwascam hanya bisa mengawal dan merekomendasikan," katanya seperti dilansir dari Metrojambi.com (jaringan Suara.com), Rabu (17/4/2019).

Rano menegaskan, saat ini pihaknya tengah menuju ke Gedung Astaka untuk melihat kondisi langsung kotak suara.

“Dari instruksi Bawaslu Kota Jambi meminta agar penundaan tidak terlalu lama. Kami sednag menuju Gedung Astaka," ujar dia.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Jambi Ari Juniarman saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, dirinya berharap tidak ada penundaan pemungutan suara.

"Kami berharap tidak ada penundaan," kata Ari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS