Jokowi - Ma'ruf Amin Menang Telak di Komplek Menteri Kabinet Kerja Nyoblos

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Jokowi - Ma'ruf Amin Menang Telak di Komplek Menteri Kabinet Kerja Nyoblos
TPS 01 Komplek Widya Chandra. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Komplek Widya Chandra merupakan komplek rumah dinas para Menteri Kabinet Kerja serta Pejabat-pejabat negara lainnya.

Suara.com - Pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin menang telak dalam pemungutan suara untuk pemilihan presiden (Pilpres) di TPS 01 Komplek Widya Chandra.

Untuk diketahui, komplek tersebut merupakan lokasi yang biasa disebut komplek para menteri.

Ketua KPPS TPS 01 Dennie Sastraja mencatat, dari 205 pemilih yang terdaftar sebagai pemilih tetap serta 52 pemilih tambahan di TPS 01 sebanyak 185 orang yang menggunakan hak suaranya untuk memilih calon presiden dan wakil presiden.

Sedangkan berdasarkan perhitungan dari 185 surat suara tersebut, sebanyak 127 suara diraih pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin. Sementara sisanya 56 suara memilih Prabowo Subianto - Sandaga Uno.

"Jadi dari 205 DPT, untuk pemilihan presiden, perolehan 127 untuk pemilih 01, 56 untuk pemilih 02, dan yang tidak sah sebanyak 2 suara," kata dia di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Dennie menerangkan, banyak pemilih yang tidak menggunakan hak suaranya, karena para pemilih tersebut telah menggunakan hak suaranya di tempat lain.

"Ini karena kebanyakan orang ber-KTP di sini tapi tidak mencoblos di sini. Apakah mencoblos di luar negeri atau dimana kita tidak tahu. Ini dari tahun ke tahun seperti itu, ini apakah mereka sedang berlibur, tidak mencoblos atau lainnya, kita tidak tahu," tutur dia.

Untuk diketahui, komplek Widya Chandra merupakan komplek rumah dinas para Menteri Kabinet Kerja serta Pejabat-pejabat negara lainnya.

Para Menteri yang mencoblos diantaranya Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS