Usai Bom Gereja, Sri Lanka Kembali Diguncang Ledakan Baru

Bangun Santoso
Usai Bom Gereja, Sri Lanka Kembali Diguncang Ledakan Baru
Sebuah mobil ambulan disiagakan di depan gereja yang terkena ledakan di Sri Lanka saat perayaan Paskah. (AFP)

Ledakan terjadi di belakang gedung pengadilan di Kota Pugoda, 20 kilometer sebelah timur Ibu Kota Kolombo, Sri Lanka

Suara.com - Sebuah ledakan dilaporkan terdengar dari lahan kosong di belakang gedung pengadilan di Kota Pugoda, yang berada di 20 kilometer sebelah timur Ibu Kota Sri Lanka, Kolombo, ungkap polisi dan penduduk setempat, Kamis (25/4/2019).

Polisi mengatakan mereka sedang menyelidiki ledakan tersebut.

Ledakan muncul di tengah peningkatan ketegangan di Sri Lanka setelah serentetan serangan bom bunuh diri terjadi pada Minggu Paskah di negara pulau itu hingga menewaskan 359 orang dan melukai sekitar 500 orang lainnya.

Kelompok militan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan terkoordinasi terhadap tiga gereja dan empat hotel itu. Jika konfirmasi itu benar, maka serangan ini adalah yang paling mematikan yang dikaitkan dengan keterlibatan kelompok teroris ini.

Pemerintah Sri Lanka dan AS menyatakan skala dan kecanggihan serangan terkoordinasi ini memperlihatkan adanya keterlibatan kelompok eksternal seperti ISIS.

ISIS sendiri telah merilis video, Selasa malam, melalui Kantor Berita AMAQ, yang memperlihatkan delapan orang, hanya satu yang tidak mengenakan penutup wajah, berdiri di bawah bendera hitam dan menyatakan sumpah setia kepada Abu Bakar Al-Baghdadi. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS