Antisipasi Penumpukan Pemudik, Kapasitas Kursi Stasiun Pasar Senen Ditambah

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Antisipasi Penumpukan Pemudik, Kapasitas Kursi Stasiun Pasar Senen Ditambah
Ilustrasi pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Mengantisipasi lonjakan penumpang mudik lebaran 2019, kursi tunggu di Stasiun Pasar Senen ditambah dari kapasitas 80 kursi menjadi 700 kursi

Suara.com - Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta mulai mempersiapkan diri untuk melayani calon penumpang arus mudik lebaran 2019. Kursi ruang tunggu ditambah untuk mengatasi penumpukan penumpang.

Kepala Humas Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1, Eva Chairunissa mengatakan pihaknya sudah merenovasi stasiun Pasar Senen dengan memperluas ruang tunggu penumpang agar tidak menumpuk hingga pinggiran peron.

"Untuk di stasiun pasar Senen sendiri sejauh ini penumpang sudah bisa menggunakan hall yang lebih luas lagi karena pembangunannya sudah selesai dilakukan," kata Eva saat dihubungi, Kamis (17/5/2019).

Adapun renovasi yang dilakukan adalah dengan menambah jumlah kursi dari 80 kursi menjadi 700 kursi di ruang tunggu penumpang.

"Sebelumnya hanya difasilitasi 80 kursi, sekarang 700 kursi," kata Eva.

Untuk diketahui, PT KAI Daop 1 Jakarta memgoperasikan 78 Kereta Api untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada mudik lebaran 2019 ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS